Refleksi HUT Banten ke-24, HMI Pandeglang Minta Pemprov Jawab Tantangan Zaman

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang, Entis Sumantri, berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten di momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, dapat menjawab tantangan dan perkembangan zaman serta mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

 

“Hari ini yuk kita sama-sama, dalam sektor pariwisata pun ini masih jauh dari kata maju. Ini PR besar untuk Pandeglang dan provinsi Banten, apalagi kita akan menghadapi kawasan industri di kabupaten Pandeglang. Pemprov Banten hari ini harus mampu bagaimana menghadapi tantangan zaman yang akan datang di kabupaten kota kita masing-masing, khususnya di Pandeglang,” kata dia.

 

Diketahui, Provinsi Banten genap berusia 24 tahun pada Jumat 04 Oktober 2024. Menurut pria yang akrab disapa Tayo ini, pembangunan yang dilakukan Pemprov Banten sudah dirasakan.

 

Meski begitu, beberapa sektor masih belum tertuntaskan seperti kasus pengangguran, stunting, sosial, pendidikan, dan yang lainnya.

 

“Ada beberapa poin yang memang sedikit kita menilai dan menganalisa bahwa provinsi Banten hari ini jika memang ingin lebih maju kedepannya itu harus kita tuntaskan bersama. Apalagi momentum yang akan datang ini momentum pemimpin baru ya. Ini akan ada pemimipin baru di Banten nantinya kan di usia yang ke 24 tahun ini. Nah maka PR itu sebetulnya harus bisa tertuntaskan juga nantinya oleh pemimpin baru yang akan memimpin Banten seterusnya,” terangnya.

 

Baca: 4 Komisi DPRD Pandeglang Sudah Disepakati, Ini Komposisinya

 

Baca: Berita Foto: Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Pandeglang

 

HMI, lanjutnya, berpandangan dan menilai Provinsi Banten saat ini sudah ada perbaikan, mulai dari sektor infrastruktur terlebih peralihan status kewenangan jalan di Kabupaten Pandeglang menjadi milik Provinsi Banten.

 

Meski begitu, pemerataan pembangunan untuk Banten Selatan harus lebih difokuskan agar masyarakat lebih sejahtera.

 

“Kita ini terbungsu dan tertinggal di kabupaten selatan (Banten) ini ya. Mungkin kabupaten lain sudah maju dan meningkat. Pandeglang hari ini mungkin belum sampai pada tahapan bersaing dengan kabupaten kota lainnya,” ucap dia.

 

HMI Cabang Pandeglang bersama dengan pengurus lainnya di Banten terus berusaha untuk berdiskusi bersama pejabat dan pihak terkait lainnya. Hal itu dilakukan bertujuan untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat.

 

“Saya pernah menyampaikan kepada pj Gubernur Banten, itu saya diskusikan juga dengan beliau tentang bagaimana kemajuan Banten yang akan datang. Apa nih kedepannya Banten, apa saja sih nanti yang akan dilaksanakan oleh pemprov Banten atau kita menghadapi tantangan apa,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.