Ini Jadwal dan Tema Debat di Pilkada Pandeglang 2024, Dilakukan Dua Kali

Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, di kantor KPU Pandeglang, Senin (23/09/2024) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang akan menggelar debat terbuka untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Banten. Rencananya, debat ini akan dilaksanakan sebanyak dua kali.

 

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Pandeglang, Falahudin mengatakan, debat terbuka pertama dijadwalkan pada Rabu (06/11/2024), mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.30 WIB, bertempat di salah satu televisi nasional di Jakarta.

 

“Kalau untuk debat perdana insha Allah rencananya kita di bulan November tanggal 6. Sementara ini untuk lokasi itu di studio televisi di Jakarta,” kata dia, Rabu (16/10).

 

Menurut dia, debat pertama mengangkat tema ‘Meningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Memajukan Daerah dan Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat’. Pihaknya terus menjalin koordinasi baik dengan penyelenggara maupun tim penghubung Paslon.

 

“Kita harus menentukan dulu dan menetapkan berkaitan dengan stasiun televisi yang akan kita gunakan untuk debat publik ini. Tentunya setiap televisi juga memiliki jadwal tertentu yang kemudian itu kita koordinasikan. Setelah itu kita juga harus melakukan koordinasi kepada tim penghubung paslon menyampaikan bahwa tanggal 6  kemudian lokasinya. Nah ini kan perlu sinkronisasi,” terangnya.

 

Baca: Hujan Belum Merata, Warga Pandeglang Masih Mendapat Pasokan Air Bersih

 

Baca: Peralihan Musim, Waspada Potensi Angin Kencang dan Longsor

 

Durasi debat sendiri, lanjut Falah, direncanakan paling lama 150 menit, dengan rincian 120 menit untuk segmen debat publik atau debat terbuka dan 30 menit untuk jeda iklan.

 

Dalam debat ini, KPU Pandeglang akan menghadirkan panelis yang berasal dari unsur akademisi, tokoh masyarakat, dan profesional. Sebagai daerah dengan Calon Kepala Daerah terbanyak se-Provinsi Banten, penyelenggaraan debat ini dinilai penting agar masyarakat Pandeglang dapat mantap menentukan pemimpinnya.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya debat publik, masyarakat bisa melihat, menyaksikan langsung visi misi yang disampaikan oleh semua paslon karena debat publik itu merupakan bentuk kampanye yang dimana kampanye itu merupakan salah satu pendidikan politik juga bagi masyarakat,” ucap dia.

 

Adapun debat kedua Paslon Pilkada Pandeglang rencananya digelar pada 15 November 2024 pukul 19.00 sampai 21.00 WIB. Namun untuk tempat KPU akan menginformasikan kembali.

 

Sebagai informasi, Pilkada Pandeglang diikuti oleh empat Paslon. Mereka yakni nomor urut 1 Fitron Nur Ikhsan-Diana Drimawati Jayabaya, nomor urut 2 Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi, nomor urut 3 Uday Suhada-Pujiyanto, serta nomor urut 4 Aap Aptadi-Ratu Anita Tristiawati. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.