Berteduh di Sawah, 4 Petani di Picung Tewas Disambar Petir

Ilustrasi.

KRAKATAURADIO.COM, PICUNG - Sebanyak 4 petani di Desa Pasirsedang, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang, Banten, tewas disambar petir. Mereka tersambar petir saat berteduh di sawah.

 

Camat Picung, Guruh Safa’at mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Senin (30/09) sekira pukul 14.30 WIB. Saat itu terdapat 10 petani tengah panen padi. Namun dikarenakan turun hujan, mereka kemudian berlindung di gubuk atau saung sawah yang tidak jauh dari lokasi panen.

 

Nahas, pada saat berteduh petir tiba-tiba menyambar dan menewaskan 4 orang, sedangkan 6 orang lainnya mengalami pingsan dan langsung dibawa ke Puskemas Saketi.

 

Sedangkan untuk warga yang meninggal dunia sempat dievakuasi ke Puskesmas Picung sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

“Keempat orang yang meninggal itu Suhaman (35), Nabin (17), Kurdina (25) dan Ipan (20),” kata dia.

 

Baca: Komunitas DBS SMP Negeri 1 Labuan Kunjungi Krakatau Radio

 

Baca: Pokja Wartawan Pandeglang Rayakan HUT ke-3 dengan Tasyakuran

 

Ketua Forum Kampung Siaga Bencana (KSB) Kabupaten Pandeglang, Beni Madsira mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat beraktivitas di luar ruangan, khususnya pada saat cuaca hujan disertai petir.

 

“Bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah terutama yang sedang di sawah atau kebun sebaiknya segera pulang jika kondisi cuaca sudah mulai mendung atau turun hujan,” ujarnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.