Siang Malam HMI Pandeglang Berjibaku Distribusi Air Bersih untuk Warga Terdampak

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri saat menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pandeglang bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBDPK) Kabupaten Pandeglang, berjibaku siang malam mendistribusikan air bersih ke beberapa lokasi wilayah kekeringan di Pandeglang.

 

Ketua Umum HMI Cabang Pandeglang, Entis Sumantri mengatakan, sejak musibah kekeringan menerjang, pihaknya terus melakukan bantuan sosial dengan mendistribusikan air bersih yang sangat dibutuhkan warga pada lokasi kekeringan tersebut.

 

“Kami HMI cabang Pandeglang bekerjasama juga dengan BPBD kabupaten Pandeglang sejak dari tanggal 2 September sampai dengan hari ini terus bergerak cepat mendistribusikan air bersih siang malam ke wilayah titik kekeringan. Bahkan hingga malam hari pun kami terus salurkan,” kata dia, Senin (23/09).

 

Pria yang akrab di sapa Tayo ini menambahkan, kedatangan mobil tanki air ini disambut antusias warga, karena dampak kekeringan membuat warga kesulitan mendapat air bersih.

 

Meski lokasi yang dilalui cukup sulit dan jauh, tetapi tidak menghentikan semangat pihaknya dalam menyalurkan dan mendistribusikan air bersih ke berbagai titik lokasi yang membutuhkan.

 

“Warga masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan maka dari itu kami sigap cepat tanggap terhadap jeritan rakyat karena ini bagian dari implementasi kami sebagai insan pengabdi,” ujarnya.

 

Baca: Malam Ini, KPU Pandeglang Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon

 

Baca: Resmi, Pilkada Pandeglang Diikuti 4 Pasangan Calon

 

Sampai dengan hari ini, wilayah yang telah didistribusikan air bersih diantaranya di Kecamatan Panimbang sebanyak 4 Desa, dengan rincian 11 Kampung dan 1 pondok Pesantren. Kecamatan Patia sebanyak 5 Desa, 32 kampung. Kecamatan Cikeusik 2 Desa, 8 Kampung. Kecamatan Sobang sebanyak 2 Desa, 3 Kampung dan kecamatan Angsana 2 Desa 2 kampung.

 

“Masih ada lokasi-lokasi lainnya yang terhimpun adalah merupakan daerah yang sangat membutuhkan air bersih, itu pun masih belum kami distribusikan,” ucap dia.

 

HMI Pandeglang, lanjut dia, mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu dalam mendistribusikan air bersih bagi masyarakat.

 

“Kami berharap semua elemen masyarakat, OKP, pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan elemen lainnya yang peduli terhadap kemanusiaan apalagi masyarakat yang membutuhkan air bersih terutama para elit politik, untuk bisa turun melakukan bansos dan para wakil rakyat dalam hal ini DPRD Pandeglang yang jelas kampanye cari rakyat, namun saat sudah di lantik rakyat membutuhkan bantuan, mereka pura-pura tak mendengar,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.