Resmi, Pilkada Pandeglang Diikuti 4 Pasangan Calon

Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah dan jajaran anggota, di kantor KPU Pandeglang, Minggu (22/09/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, resmi menetapkan 4 pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati. Empat paslon tersebut akan bersaing untuk memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di Pandeglang.

 

Adapun 4 paslon tersebut adalah Uday Suhada-Pujiyanto, Fitron Nur Ikhsan-Diana Drimawati Jayabaya, Raden Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi, dan Aap Aptadi-Ratu Anita Tristiawati.

 

Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, penetapan paslon ini dilakukan pada kegiatan Rapat Pleno tertutup di kantor KPU Pandeglang, Minggu (22/09/2024) pukul 18.40 WIB.

 

“Kegiatan dilaksanakan secara tertutup atau internal. Selanjutnya pihak KPU membacakan dan menetapkan 4 bakal pasangan calon menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada serentak tahun 2024,” kata dia.

 

KPU, lanjutnya, membuat berita acara serta langsung menerbitkan Surat Keputusan (SK) Nomor 1866 tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2024.

 

“Setelah dilakukan penetapan bakal calon menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pilkada serentak tahun 2024 selanjutnya KPU akan melakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Senin 23 September malam,” ujarnya.

 

Baca: Simak Visi Misi Airin-Ade dan Andra-Dimyati di Pilgub Banten

 

Baca: Ini Visi Misi 4 Bapaslon yang Berkontestasi di Pilkada Pandeglang

 

Diketahui, paslon Uday-Puji dari jalur perseorangan lolos dengan jumlah dukungan 119.153 dengan sebaran di 33 kecamatan. Visinya yakni Pandeglang Bangkit Maju dan Mandiri.

 

Fitron-Diana diusung oleh Golkar, PDIP, PPP, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara. Visi bapaslon ini yaitu Kabupaten Pandeglang Sebagai Daerah Agribisnis, Pariwisata, Berbasis Pembangunan Perdesaan yang Religius Mandiri dan Berdaya Saing.

 

Dewi-Iing diusung Gerindra, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Garuda, PAN, dan PSI. Mereka mempunyai visi Pandeglang Maju Melalui Infrastruktur Mantap, Pertumbuhan Ekonomi dan Keluarga Sejahtera.

 

Terakhir yakni Aap-Ratu Anita dari jalur perseorangan memiliki jumlah dukungan 79.869 dengan sebaran di 35 kecamatan. Visinya yakni Mewujudkan Kabupaten Pandeglang yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.