Pilkada Pandeglang: Fitron-Diana Nomor 1, Dewi-Iing Nomor 2, Uday-Puji Nomor 3, dan Aap-Anita Nomor 4

Pasangan calon (paslon) calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, mendapat nomor urut di Pilkada Serentak tahun 2024, di kantor KPU Pandeglang, Senin (23/09/2024) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, telah melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang untuk Pilkada 2024 pada Senin (23/09/2024) malam.

 

Hasilnya, pasangan Fitron Nur Ikhsan-Diana Drimawati Jayabaya (Fitron-Diana) mendapat nomor urut 1. Pasangan Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi (Dewi-Iing) nomor urut 2. Pasangan Uday Suhada-Pujiyanto nomor urut 3. Sementara pasangan Aap Aptadi-Ratu Anita Tristiawati nomor urut 4.

 

“Pada hari ini (Rabu) di KPU Pandeglang telah melakukan pengundian sesuai pasal 121 nomor 8 tahun 2024 tentang pemilihan bupati dan wakil bupati, wali kota wakil wali kota, gubernur dan wakil gubernur,” kata Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah.

 

Ia menyebutkan, pengambilan nomor urut pasangan cabup dan cawabup ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

 

Adapun mekanisme pengambilan nomor urut ini dilakukan dengan waktu kehadiran saat pasangan calon mendaftar. Dalam acara tersebut para kader dan simpatisan masing-masing paslon langsung terdengar meneriakkan yel-yel untuk memberikan dukungan kepada keempat paslon perserta Pilkada Pandeglang 2024.

 

Baca: Siang Malam HMI Pandeglang Berjibaku Distribusi Air Bersih untuk Warga Terdampak

 

Baca: Malam Ini, KPU Pandeglang Lakukan Pengundian Nomor Urut Paslon

 

Sebelumnya, KPU Pandeglang telah menetapkan empat pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati pada Pilkada Pandeglang 2024.

 

Pasangan Uday-Puji dari jalur perseorangan lolos dengan jumlah dukungan 119.153 dengan sebaran di 33 kecamatan. Visinya yakni Pandeglang Bangkit Maju dan Mandiri.

 

Pasangan Fitron-Diana diusung oleh Golkar, PDIP, PPP, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara. Visi bapaslon ini yaitu Kabupaten Pandeglang Sebagai Daerah Agribisnis, Pariwisata, Berbasis Pembangunan Perdesaan yang Religius Mandiri dan Berdaya Saing.

 

Pasangan Dewi-Iing diusung Gerindra, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Garuda, PAN, dan PSI. Mereka mempunyai visi Pandeglang Maju Melalui Infrastruktur Mantap, Pertumbuhan Ekonomi dan Keluarga Sejahtera.

 

Terakhir yakni pasangan Aap-Ratu Anita dari jalur perseorangan memiliki jumlah dukungan 79.869 dengan sebaran di 35 kecamatan. Visinya yakni Mewujudkan Kabupaten Pandeglang yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.