Kapolda Banten Pimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi Satbrimob dan Bakti Sosial

Kapolda Banten, Irjen Pol. Suyudi Ario Seto didampingi Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten, Kombes Pol Imam Suhadi, menyalami anggota satbrimob Polda Banten dalam upacara penutupan pembinaan tradisi bagi bintara dan tamtama remaja Satbrimob Polda Banten, di pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (27/09/2024).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Kapolda Banten, Irjen Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si memimpin upacara penutupan pembinaan tradisi bagi bintara dan tamtama remaja Satbrimob Polda Banten tahun 2024 serta bakti sosial kepada masyarakat, nelayan, dan pedagang pantai yang bertempat di salah satu pantai Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (27/09/2024) pagi.

 

Terdapat 45 personel bintara dan tamtama remaja Satbrimob Polda Banten yang mengikuti upacara penutupan ini. Acara ini dihadiri komandan satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Imam Suhadi, S.I.K. beserta jajarannya, Kapolres Pandeglang AKBP Oki Bagus Setiaji, S.H., S.I.K., M.Si dan jajarannya, satuan Muspika kecamatan Carita, tokoh ulama, tokoh masyarakat, serta para orang tua dan keluarga anggota Brimob.

 

Dalam amanatnya, Kapolda mengatakan, penyelenggaraan pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan dasar kemampuan Korps Brigade Mobil kepada para brigadir remaja sebelum melaksanakan tugas yang sebenarnya di lapangan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan komplek.

 

“Proses ini adalah bagian penting dari pembentukan karakter, mental, serta fisik sebagai anggota brimob. Rekan-rekan telah melewati berbagai tahapan latihan yang begitu keras, disiplin dan penuh tantangan yang menjadi landasan bagi kesiapan dalam melaksanakan tugas ke depan,” kata dia.

 

Menurut Kapolda, tantangan yang dihadapi saat ini semakin komplek dimana tugas brimob tidak hanya menangani gangguan keamanan skala kecil, namun harus siap menghadapi ancaman yang lebih besar, seperti terorisme, huru hara, konflik sosial serta penanganan bencana.

 

“Oleh karena itu saya ingin menegaskan bahwa disiplin, dedikasi, dan loyalitas adalah hal yang mutlak, harus dimiliki sebagai seorang anggota brimob. Rekan-rekan harus selalu menjaga integritas, bertindak sesuai dengan prosedur dan selalu memegang teguh sumpah serta janji yang telah diucapkan. Jangan pernah mengabaikan tanggung jawab sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya.

 

Baca: Nelayan Desa Cigondang Gelar Pertemuan Imbas Proyek Penanganan Banjir Cipunten Agung

 

Baca: Ormas, OKP dan Komunitas di Labuan Siap Awasi Pilkada 2024

 

Ia berpesan agar satbrimob agar selalu siap untuk berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman saat ini. Mereka diminta untuk tidak pernah berhenti belajar baik dari pengalaman di lapangan maupun dari pendidikan lanjutan sesuai dengan semangat semboyan brimob, yakni ‘Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil’.

 

Tidak lupa, Kapolda juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Dansat Brimob serta seluruh anggota yang terlibat dalam pelaksanaan pelatihan ini.

 

“Berkat bimbingan dan dedikasi rekan sekalian para bintara dan tamtama remaja kita kini telah dibekali dengan kemampuan yang mumpuni dalam menghadapi tugas di lapangan,” tandasnya.

 

Usai upacara, Kapolda menyalami satu per satu bintara dan tamtama remaja sat brimob. Mereka kemudian menggotong Kapolda seraya menyanyikan yel-yel khas brimob menuju lokasi bakti sosial.

 

Baca: DLH Pandeglang Tingkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Pengelolaan Sampah

 

Bakti Sosial ini diberikan Kapolda kepada masyarakat setempat, para nelayan, dan pedagang pantai sejumlah 150 orang. 

 

Warga nelayan Carita, Winah mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Banten yang telah memberikan bantuan paket sembako.
 

Dengan memberikan bantuan paket sembako kepada kami, ini adalah sebagai kepekaan dan kepedulian pak Kapolda Banten terhadap kami sebagai masyarakat yang membutuhkan bantuan tersebut,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.