Jalan Rusak 10 Tahun Akhirnya Diperbaiki, Warga ‘Ngampar Daun’

Warga Desa Sekong, Kecamatan Cimauk, Kabupaten Pandeglang, makan bersama atau babacakan sebagai bentuk syukur atas dibangunnya jalan, Selasa (03/09/2024).

KRAKATAURADIO.COM, CIMANUK - Warga di Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, kini memiliki akses jalan bagus usai kurang lebih 10 tahun kondisinya rusak. Warga pun makan bersama dengan cara ngampar daun di sepanjang jalan yang baru saja selesai di bangun oleh pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang tersebut.

 

Salah satu warga setempat, Nunung mengatakan, perbaikan jalan ini telah lama dinantikan warga. Untuk itu sebagai bentuk ungkapan rasa syukur, warga menggelar makan bersama di sepanjang jalan yang baru diperbaiki.

 

“Saya atas nama warga Desa Sekong bersyukur atas dibangunnya jalan beton ini. Sekitar 10 tahun jalan ini rusak. Dengan telah dibangunnya jalan ini saya berharap mobilitas warga menjadi menjadi lancar,” kata dia.

 

Ditempat sama, Kepala Desa Sekong, Amirudin berharap keberadaan jalan yang menghubungkan Desa Sekong dan Desa Gunung Cupu ini, diharapkan mampu membawa dampak positif bagi warga.

 

Menurut dia, Pemkab Pandeglang telah selesai membangun ruas Jalan Rumingkang-Pasar Batu, Desa Sekong sepanjang 700 meter. Adapun sisa jalan yang masih dalam kondisi rusak diharapkan dapat segera di perbaiki.

 

“Kondisi jalan di desa kami yang saat ini masih rusak sekitar 3,5 kilometer, sedangkan yang sudah dibangun sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Saya tentu berharap pemerintah kabupaten bisa melanjutkan lagi di tahun depan untuk pembangunan jalan karena pembangunan jalan ini sudah lama dinantikan,” ujarnya.

 

Baca: Permudah Perahu Nelayan Sandar, Lumpur di Muara Carita Dikeruk

 

Baca: BPKC Akan Undang Anggota DPR RI Kawal DOB Caringin Jadi Kabupaten

 

Sementara Asisten Daerah (Asda) bidang Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah Pandeglang, Nuriah mengatakan, pembangunan jalan ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya berharap jalan ini dapat mempermudah aktivitas sehari-hari warga dan mendorong perkembangan ekonomi.

 

“Masyarakat di sini merasa bahagia bisa menikmati jalan mulus. Karena sebelumnya jalan di desa ini terbilang rusak parah. Kami berharap masyarakat bisa merawat sehingga bisa awet,” imbuh dia.

 

Ia menambahkan, dengan adanya jalan yang baik juga diharapkan terjadi peningkatan sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Ia menegaskan, proyek pembangunan jalan betonisasi ini merupakan bagian dari program infrastruktur Pemda untuk meningkatkan kualitas akses jalan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.