Ini Visi Misi dan Program Unggulan Paslon Uday-Puji

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang nomor urut 3, Uday Suhada-Pujiyanto.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dari jalur persorangan, Uday Suhada-Pujiyanto berkomitmen untuk mewujudkan visi Pandeglang Bangkit Maju dan Mandiri. Diketahui, paslon Uday-Puji lolos dengan jumlah dukungan 119.153 dengan sebaran di 33 kecamatan.

 

Calon Bupati nomor urut 3, Uday Suhada mengatakan, bahwa untuk mewujudkan visi dan misi dibutuhkan kolaborasi antara seluruh elemen masyarakat, hingga semua lapisan stakeholder lainnya.

 

“Kenapa bangkit karena Pandeglang sekarang kondisinya sedang terpuruk. Pandeglang tidak sedang baik-baik saja. Pandeglang kondisi infrastrukturnya paling buruk se Banten. Pandeglang pelayanan kesehatannya paling buruk se Banten. Nasib rakyat Pandeglang 5 tahun ke depan akan tergantung kepada diantara 8 orang (calon bupati dan wakil bupati),” kata dia.

 

Uday berjanji, jika ditakdirkan menang dalam kontestasi Pilkada Pandeglang, ia bakal memberikan gaji dan tunjangan kepada masyarakat dan anak yatim. Ia menyatakan kesiapan mendatangani janji politiknya itu di atas meterai.

 

Pasangan saya dan Pujiyanto sudah berikrar, sudah membuat kontrak politik, bahwa kalau Allah meridhoi kami menjadi pemimpin di Pandeglang seluruh gaji dan tunjangan jabatan kami akan kami berikan ke anak-anak yatim piatu di Pandeglang,” ujarnya.

 

Baca: Paslon Aap-Anita Target Raih 35 Persen Suara di Pilkada Pandeglang

 

Baca: Ditunjuk Menjadi Ketua DPRD Pandeglang, Politisi Golkar Gelar Tasyakuran

 

Sementara, misi paslon Uday-Puji adalah mengupayakan terpenuhinya layanan dasar masyarakat, memerangi korupsi dan pungli serta penegakan hukum yang berkeadilan.

 

“Bagaimana perbaiki jalan, bagaimana pelayanan kesehatan bisa lebih baik, bagaimana layanan dasar pendidikan di tingkat TK, SD, SMP yang menjadi kewenangan kabupaten. Bagaimana ekonomi di pedesaan bisa menggeliat tidak dikuasai oleh bank emok. Poin selanjutnya, yakni perhatian lebih kepada santri-santri, membumikan semangat untuk melawan tindakan korupsi dan pungli,” ucap dia.

 

Kemudian program unggulan paslon ini yakni Pandeglang menjadi andalan lumbung pangan nasional, meritokrasi birokrasi, Pandeglang terang, revitalisasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), industri hijau, memberi perhatian kepada pengurus masjid, mushola dan pemandi jenazah.

 

“Tidak kalah penting yang terakhir adalah soal bagi hasil antara pemkab dengan pemdes yang sekarang baru 10 persen. Harus dinaikan agar mereka bisa menggeliat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.