Ini Visi Misi 4 Bapaslon yang Berkontestasi di Pilkada Pandeglang

Visi dan misi bakal pasangan calon (bapaslon) Pilkada Pandeglang 2024.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, merilis dokumen visi misi empat bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

 

Diketahui, dari empat bapaslon yang telah mendaftar, dua berasal dari jalur perseorangan yakni Uday Suhada-Pujiyanto dan Aap Aptadi-Ratu Anita Tristiawati. Sementara dua bapaslon dari jalur gabungan partai politik (parpol), yaitu Raden Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi dan Fitron Nur Ikhsan-Diana Drimawati Jayabaya.

 

Dilihat dari laman KPU Pandeglang, Jumat (20/09/2024), keempat bapaslon itu telah menyampaikan dokumen visi misi. Berikut rinciannya berdasarkan waktu pendaftaran ke KPU:

 

Uday Suhada-Pujianto

Pasangan Uday-Puji mempunyai jumlah dukungan 119.153 dengan sebaran di 33 kecamatan. Visinya yakni Pandeglang Bangkit Maju dan Mandiri. Misi yang diusung keduanya adalah terpenuhinya kebutuhan dasar masyarakat Pandeglang, meningkatkan ekonomi masyarakat, memberantas korupsi dan pungli serta penegakan hukum yang berkeadilan.

 

Fitron Nur Ikhsan-Diana Drimawati Jayabaya

Gabungan parpol pengusul pasangan Fitron-Diana yakni Golkar, PDIP, PPP, Partai Ummat, Partai Gelora, Partai Perindo, Partai Buruh, dan Partai Kebangkitan Nusantara. Visi bapaslon ini yaitu Kabupaten Pandeglang Sebagai Daerah Agribisnis, Pariwisata, Berbasis Pembangunan Perdesaan yang Religius Mandiri dan Berdaya Saing. Terdapat enam misi yang diusung keduanya, meliputi:

1. Peningkatan ekonomi daerah berbasis pertanian dan pariwisata;

2. Memperdayakan UMKM dan koperasi dalam bidang pertanian dan jasa pariwisata serta usaha pendukungnya;

3. Meningkatkan kualitas SDM yang agamis, cerdas, kreatif, dan inovatif;

4. Meningkatkan layanan pendidikan dan kesehatan masyarakat;

5. Meningkatkan pembangunan infrastuktur khususnya perdesaan;

6. Meningkatkan tata kelola kepemerintahan daerah.

 

Baca: KPU Pandeglang Jelaskan Penyebab DPT Pilkada Berkurang dari DPS

 

Baca: Sudah 1.018 Orang Warga Pandeglang Telah Daftar Pengawas TPS

 

Raden Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi

Gabungan parpol pengusul pasangan Dewi-Iing diantaranya Gerindra, Demokrat, NasDem, PKB, PKS, Garuda, PAN, dan PSI. Mereka mempunyai visi Pandeglang Maju Melalui Infrastruktur Mantap, Pertumbuhan Ekonomi dan Keluarga Sejahtera. Adapun misi yang diusung keduanya adalah:

1. Meningkatkan akses infrastuktur dasar yang mendukung konektivitas, pendidikan, Kesehatan, perekonomian unggulan dan resiliensi bencana;

2. Meningkatkan daya saing ekonomi melalui peningkatan kemandirian fiskal, kemudahan investasi dan ekonomi berkelanjutan;

3. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing sumber daya manusia melalui penurunan kemiskinan ekstrem, penuntasan stunting, pemberdayaan pemuda berbasis ekonomi kreatf, serta kemitraan UMKM pondok pesantren;

4. Mewujudkan tata kelola pemerintahan profesional dan adaptif.

 

Aap Aptadi-Ratu Anita Tristiawati

Pasangan Aap-Ratu Anita memiliki jumlah dukungan 79.869 dengan sebaran di 35 kecamatan. Visinya yakni Mewujudkan Kabupaten Pandeglang yang Maju, Sejahtera dan Berkeadilan. Misinya yaitu meningkatkan peranan pemerintah Kabupaten Pandeglang di bidang pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan bagi masyarakat. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.