Gencarkan Blusukan, Bapaslon Dewi-Iing Diberi Pesan oleh Peternak Lebah

Juru bicara bapaslon Dewi-Iing, Iin Muhlisin saat bertemu peternak lebah di Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Jumat (13/09/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Rd Dewi Setiani-Iing Andri Supriadi bersama dengan tim suksesnya terus melakukan gerakan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kali ini, agenda blusukan ke rumah warga gencar dilakukan.

 

Blusukan ke kampung-kampung ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan semua elemen masyarakat Pandeglang. Selain itu, bapaslon Dewi-Iing juga meminta dukungan warga.

 

Pada Jumat (13/09), juru bicara tim sukses bapaslon Dewi-Iing menyambangi rumah peternak lebah jenis Trigona Laevicef milik Sudarja M, asal kampung Cilambungan, Desa Mandalawangi, Kecamatan Mandalawangi.

 

Pemilik peternak lebah, Sudarja M mengapresiasi kedatangan tim sukses bapaslon Dewi-Iing ke tempatnya. Ia menitipkan harapan kepada pasangan tersebut agar dapat lebih memperhatikan dan memberdayakan para peternak lebah di Kabupaten Pandeglang.

 

“Ke depan kami sangat berharap Ibu Dewi dan Pak Iing memberdayakan para peternak lebah. Caranya dengan memberikan bantuan berupa stup lebah trigona agar produksi lebah trigona di Pandeglang semakin bertambah,” kata dia.

 

Pria yang akrab disapa Jery ini menambahkan, madu lebah jenis ini banyak khasiatnya diantaranya dapat mencegah serangan jantung, mengobati diabetes, kolesterol, darah tinggi, asam amino, protein, dan memperkuat daya tahan tubuh serta bagus untuk balita.

 

“Hewan ini kan salah satu yang dijadikan nama surat dalam Al-Qur'an. Betapa spesialnya hewan ini yang banyak khasiat,” ujarnya.

 

Baca: TPI Pasar Labuan yang Digusur Dampak Proyek Penanganan Banjir Akan Dibangun Ulang

 

Baca: Pemkab Pandeglang Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Kekeringan

 

Sementara Juru Bicara Dewi-Iing, Iin Muhlisin mengatakan, harapan yang disampaikan akan dijadikan sebagai masukan kepada bapaslon Dewi-Iing. Hal ini agar dapat memberdayakan para pembudidaya lebah di Kabupaten Pandeglang.

 

“Setelah saya berdiskusi dengan Pak Jery ternyata peluang usaha madu lebah ini sangatlah bagus. Terlihat pak Jery ini bisa menjual madu sampai ke luar lota seperti ke Bekasi dan Bogor,” ucap dia.

 

Terkait dengan blusukan ke rumah-rumah warga, lanjutnya, para tim pemenangan juga dapat menjelaskan visi misi dan gagasan mereka untuk memimpin Kabupaten Pandeglang.

 

Kata Iin, visi Dewi-Iing yakni Pandeglang maju melalui infrastruktur mantap, pertumbuhan ekonomi dan keluarga sejahtera.

 

Baca: Bawaslu Tidak Temukan Dokumen Palsu Paslon Pilkada Pandeglang

 

Sedangkan misinya diantaranya meningkatkan akses infrastruktur dasar yang mendukung konektifitas, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan, pariwisata, dan resiliensi bencana.

 

“Misi kedua yaitu meningkatkan daya saing ekonomi melalui peningkatan kemandirian fiskal, kemudahan investasi, dan ekonomi berkelanjutan,” imbuhnya.

 

Ketiga, kata dia, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing sumber daya manusia melalui penurunan kemiskinan ekstrem, penuntasan stunting, pemberdayaan pemuda berbasis ekonomi kreatif, serta kemitraan UMKM pondok pesantren.

 

“Terakhir yaitu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional dan adaptif,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.