Wisatawan yang Terseret Ombak Ditemukan Meninggal Dunia

Wisatawan asal Serang yang terseret ombak di pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, telah ditemukan oleh petugas, Kamis (08/08/2024).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Seorang wisatawan asal Kota Serang, Agis Hamadey Hamadi (19) yang terseret ombak saat berenang di perairan pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, telah berhasil ditemukan pada Kamis (08/08/2024). Korban ditemukan meninggal dunia dalam radius 1 mil dari titik terseret ombak.

 

Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten, Heru Amir mengatakan, pencarian tim SAR pada hari kedua telah membuahkan hasil. Korban yang merupakan warga asal Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang ini ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 09.21 WIB sejauh 1 mil dari lokasi pertama kejadian.

 

“Tadi sekitar pukul 09.21 korban atas nama Agis Hamadey Hamadi 19 tahun yang orang Serang kejadian hilang atau terseret ombak di pantai lippo Carita alhamdulillah sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan. Itu kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan jarak tempuhnya 1 mil dari lokasi kejadian dan korban langsung diserahkan ke keluarga korban,” kata dia.

 

Heru menerangkan, proses pencarian terhadap korban dilakukan selama dua hari. Proses pencarian dilakukan dengan menyusuri perairan dengan radius 1,5 kilometer dan penyisiran jalur darat sepanjang 1,5 kilometer.

 

“Lokasi ketemukannya itu kita tarik dari lokasi kejadian arah ke Labuan dan unsur-unsur potensi yang terlibat dari TNI-Polri, BPBD, Balawista dan unsur-unsur potensi SAR lainnya yang telah membantu sehingga korban dapat ditemukan,” ujarnya.

 

Baca: Bikin Menakutkan Sekaligus Ngakak, Aksi Pocong Ikut Baris di Labuan

 

Baca: Wisatawan Asal Serang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Carita

 

Ia menambahkan, setelah korban ditemukan maka proses pencarian dihentikan. Menurutnya, korban kemudian dibawa langsung ke rumah duka.

 

“Untuk korban ini tadi langsung diserahkan ke keluarga,” ucap dia.

 

Sebelumnya diberitakan, sebanyak tiga wisatawan terseret arus ombak saat berenang di pantai Carita, tepatnya di Condominium Lippo, Rabu (07/08/2024) pagi. Dua orang berhasil diselamatkan, namun satu orang tidak berhasil diselamatkan.

 

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang, Agus Taufiq Hidayat mengatakan, wisatawan ini tengah merayakan reuni teman sekolah dengan menginap di Lippo, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Seluruh orang yang mengikuti reuni ini berjumlah 21 orang. Mereka check in pada Selasa (06/08) sore dan menginap.

 

Pada Rabu (07/08) sekitar pukul 06.00 WIB, tiga orang berenang di pantai depan Lippo. Namun, mereka terseret arus ombak pasang. Dua orang berhasil diselamatkan dan satu orang hilang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.