Wisatawan Asal Serang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Carita

Lokasi wisatawan asal Serang yang terseret arus ombak di pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, Rabu (07/08/2024).

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sebanyak tiga wisatawan terseret arus ombak saat berenang di pantai Carita, tepatnya di Condominium Lippo, Rabu (07/08/2024) pagi. Dua orang berhasil diselamatkan, namun satu orang tidak berhasil diselamatkan.

 

Ketua Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Pandeglang, Agus Taufiq Hidayat mengatakan, wisatawan ini tengah merayakan reuni teman sekolah dengan menginap di Lippo, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang. Seluruh orang yang mengikuti reuni ini berjumlah 21 orang. Mereka check in pada Selasa (06/08) sore dan menginap.

 

Pada Rabu (07/08) sekitar pukul 06.00 WIB, tiga orang berenang di pantai depan Lippo. Namun, mereka terseret arus ombak pasang. Dua orang berhasil diselamatkan dan satu orang hilang.

 

“Mereka berenang bertiga terus mereka terseret oleh arus ke tengah. Nah tiga korban tersebut, dua orang berhasil diselamatkan oleh salah satu warga dari sini, yang satu tidak bisa tertolong lagi. Mereka nginap kemarin check in sore,” kata dia ditemui di lokasi.

 

Ia menerangkan, data korban yang selamat yakni Sultan (19), warga Kelurahan Serang Hilir, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon. Yusuf Muhammad (19), warga Desa Kadubeureum, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang. Sementara korban dalam pencarian yakni Agis Hamadey Hamadi (19), warga Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang.

 

Sampai Rabu siang, pencarian terhadap korban belum menemukan hasil. Petugas yang terdiri dari Balawista, Basarnas Banten, Satpolair Polres Pandeglang, Polsek Carita, dan masyarakat terus melakukan pencarian.

 

“Alat-alat yang diturunkan itu ada boat kecil terus long boat sama water boat. Kita lagi menyisir daerah pinggiran terlebih dahulu. Pencarian difokuskan di titik awal korban terseret. Pencarian juga akan dilakukan malam hari, apabila belum ditemukan dilanjut lagi besok,” terangnya.

 

Baca: Persiapkan SDM, Warga Ujungjaya Dilatih Jadi Guide Wisata

 

Baca: Jembatan Cisata Ambrol Lagi, Jalur Labuan-Pandeglang Ditutup Total Sampai 9 Agustus

 

Sementara salah satu rekan korban, Yoga Galih Nugraha mengatakan, sebelum terseret ombak, ia berenang bersama yang lainnya. Pada saat itu, ia mengaku tidak ada kejadian apa-apa.

 

“Semuanya juga selesai melakukan aktivitas renang. Kemudian korban melakukan aktivitas berenang kembali padahal kondisi ombak saat itu lagi pasang besar sekali terlihat. Pada kejadian itu berlangsung kita pun mencari pertolongan, secara kebetulan ada warga sekitar langsung melakukan pertolongan terhadap korban dengan menggunakan alat selancar dan dua orang terselamatkan dan satu orang lagi tidak tertolong karena kondisi ombak sedang pasang,” jelas dia.

 

Kapolsek Carita, Iptu Toerip Tasega menyampaikan, pencarian terhadap korban masih terus dilakukan.

 

“Saat ini, korban masih belum ditemukan. Akan tetapi pihak polsek Carita bersama pihak lain serta masyarakat setempat sedang melakukan pencarian korban,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.