Siap Kibarkan Bendera Merah Putih, 50 Orang Paskibraka Dikukuhkan

Pengukuhan Paskibraka di aula pendopo Pandeglang, Kamis (15/08/2024) malam.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara resmi mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2024, di aula pendopo, Kamis (15/08/2024) malam. Bupati menyatakan, para putra-putri yang terpilih menjadi Paskibraka bukan hanya kebanggaan orang tua dan keluarga, tapi juga kebanggaan Pandeglang.

 

“50 orang paskibraka ini adalah orang pilihan karena memiliki kesempatan menjadi paskibraka yang akan mengibarkan duplikat bendera merah putih pada upacara puncak dirgahayu Republik Indonesia tingkat kabupaten di alun-alun Pandeglang,” kata dia dalam sambutannya.

 

Menurut dia, pada peringatan HUT Ke-79 RI yang bertema 'Nusantara Baru Indonesia Maju' ini berharap kepada seluruh anggota Paskibraka yang dikukuhkan menjadi pribadi yang tangguh dan mendapat semangat baru untuk berjuang meraih cita-cita di masa depan. 

 

“Adik-adik adalah manusia yang mendapatkan kehormatan untuk mengibarkan sang saka merah putih. Sampai titik ini saya yakin sangat lelah telah melalui proses panjang namun inilah hari yang kita nantikan,” ujarnya.

 

Ia mengatakan, anggota Paskibraka terpilih ini diyakini akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka telah digembleng dengan latihan yang serius dengan beberapa kali simulasi.

 

Baca: Pelantikan 50 Anggota DPRD Pandeglang Terpilih Digelar 26 Agustus

 

Baca: Jorok! Tumpukan Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Menuju Pasar Badak Pandeglang

 

Kata Irna, pengukuhan ini bermakna tidak semua orang mampu memiliki tekad dan mental yang kuat untuk mendedikasikan dirinya melawan terpaan untuk bisa sampai di titik ini.

 

“Mental yang seperti ini yang kami harapkan menjadi generasi penerus kepemimpinan di masa mendatang,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.