Semarak HUT RI ke-79, M3CB dan Fatayat NU Pandeglang Akan Gelar Lomba Paduan Suara Kemerdekaan

Lomba Gebyar Paduan Suara Kemerdekaan.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Majelis Mudzakaroh Muhtadi Cidahu Banten (M3CB) kabupaten Pandeglang dan Fatayat NU Pandeglang, akan menggelar lomba Gebyar Paduan Suara Kemerdekaan bertemakan "Nusantara Baru Indonesia Maju", di Saung Shoang, Pondok Huffadz Manbaul Qur’an (PHMQ), Kampung Sukahati, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, pada Minggu (18/08/2024).

 

Ketua M3CB kabupaten Pandeglang, Ustadz Sirojuddin ZA mengatakan, lomba paduan suara ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

 

“Tujuannya selain tasyakuran HUT RI, juga untuk memberdayakan masyarakat sekitar untuk dapat berjualan di lokasi kegiatan. Dengan harapan ditempat lain pun dapat menggelar kegiatan serupa dan dapat mengangkat perekonomian masyarakat setempat,” kata dia, Senin (05/08).

 

Ia mengapresiasi banyaknya dukungan terhadap kegiatan ini, di antaranya PLTU Banten 2 Labuan, PAC Ansor Labuan, Sumber Agung Ban, Do’a Abah Pandeglang, Balai Latihan Kerja Komunitas, PHMQ dan Krakatau Radio.

 

Adapun untuk lagu wajib, panitia menyediakan dua lagu pilihan yakni Garuda Pancasila dan Tanah Airku. Pemilihan lagu ini sebab di dalam liriknya terkandung makna nasionalisme dan patriotisme. Dengan begitu diharapkan peserta bisa mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam liriknya.

 

Sementara untuk lagu pilihan yakni Jang dan Manuk Dadali. Dewan juri sendiri berasal dari orang-orang profesional yang akan menilai peserta.

 

“Tidak menutup kemungkinan tahun depan akan digelar kegiatan yang sama, bahkan jika banyak pihak yang mendukung akan ada beberapa event lomba lainnya,” ujarnya.

 

Baca: Meriahkan HUT ke-79 RI, Muspika Labuan Siap Gelar Lomba Agustusan

 

Baca: Jalan Labuan-Pandeglang Lumpuh Akibat Jembatan di Cisata Alami Ambrol

 

Setiap peserta mengirimkan minimal 15 orang. Kompetisi ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat. Pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis dan dibuka untuk umum.

 

“Juara pertama mendapat uang pembinaan Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, dan juara ketiga Rp 1 juta. Peserta terbatas, jadi segera daftar,” ucap dia.

 

Untuk informasi pendaftaran, calon peserta dapat menghubungi ketua panitia, H. Oji Jenjing 0812 8299 9906 atau Ibnu Budiaji 0838 9194 2191.

 

“Sudah ada puluhan peserta yang terdaftar dalam lomba gebyar paduan suara kemerdekaan ini. Bukan hanya dari Pandeglang, bahkan dari Serang pun sudah ada yang mendaftar,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.