Semarak HUT ke-79 RI, Warga PBC Labuan Gelar Beragam Perlombaan

Keseruan lomba memperingati HUT ke-79 RI, di lapangan Perumahan Bumi Caringin (PBC), Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ratusan warga RT 21 RW 04, Perumahan Bumi Caringin (PBC), Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, memeriahkan HUT ke-79 RI tahun 2024 dengan melaksanakan berbagai macam perlombaan.

 

Perlombaan yang dilaksanakan untuk usia anak-anak kategori SD, SMP, sampai dengan dewasa. Tidak hanya melaksanakan pertandingan dan perlombaan, jalan blok perumahan juga dihiasi dengan pernak-pernik berwarna merah-putih dan dipasangnya umbul-umbul.

 

Acara yang digelar ini berlangsung dari tanggal 10 Agustus lalu hingga 18 Agustus 2024 malam berupa malam puncak pembagian hadiah dan hiburan.

 

Ketua pelaksana perlombaan, Roni Supriatna mengatakan, perlombaan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, khusus untuk warga RT 21 RW 04 PBC, Kecamatan Labuan.

 

Ia menerangkan, jenis perlombaan untuk anak-anak dan dewasa, antara lain lomba balap karung putra dan putri, makan kerupuk, paku botol, goyang balon, kelereng, estafet sarung, rebutan kursi.

 

Selain itu, lomba sepakbola daster, puisi anak, menari anak, karaoke, memasukan benang ke dalam jarum, dan topi besek.

 

“Juara umum diraih blok L.M, dengan perolehan 11 medali emas, 6 perak dan 6 perunggu. Juara 2 blok M.N dengan 10 emas, 8 perak, 7 perunggu. Juara 3 blok T.X.V dengan 4 emas, 3 perak dan 1 perunggu,” kata dia, Minggu (18/08) malam.

 

Adapun hadiah yang disiapkan oleh panitia berupa perlengkapan rumah tangga, seperti minyak, tupperware, boneka, buku, gula, sampai dengan perlengkapan sekolah.

 

“Hadiah berasal dari donatur dan sumbangan dari warga perumahan PBC,” ujarnya.

 

Baca: Abuya Muhtadi Pimpin Istighosah Kebangsaan di Saung Shoang Labuan

 

Baca: Mobil Pusling Pandeglang Roadshow ke Tiap Kecamatan Dorong Minat Baca

 

Kepala Desa Caringin, Ade M Sufi (kanan) bersama Ketua RT 21 RW 04, Engga Agustian dalam malam puncak HUT ke-79 RI di lapangan PBC, Minggu (18/08/2024) malam.

Ditempat sama, Kepala Desa Caringin, Ade M Supi mengapresiasi kekompakan dan gotong royong warga PBC Labuan dalam memeriahkan HUT ke-79 RI.

 

“Dengan adanya lomba-lomba ini kekompakan ya pastinya tetap terjaga antar warga. Terus panitia luar biasa. Harapan saya kedepan bisa lebih maju lagi, mudah-mudahan desa juga bisa ikut membantu, insha Allah kami terbuka,” ucap dia.

 

Lebih jauh, dirinya berharap kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar warga. Selain itu bisa lebih rukun, tertib, dan aman.

 

“Pesan saya cukup dengan saling menghormati sesama warga, terutama yang paling penting adalah jaga lisan karena itu yang bisa menimbulkan konflik. Nanti rencana ke depan desa juga akan ada wacana membuat acara, jadi skupnya satu desa,” terang dia.

 

Salah satu warga PBC, Agus Taufiq menjelaskan, lomba ini dilakukan semata-mata untuk menjaga nasionalisme dan kekompakan warga. Menurut ketua Balawista Pandeglang ini, kegiatan ini juga untuk menunjukan karya terbaik dari pemuda untuk masyarakat.

 

“Kata Presiden Soekarno juga beri aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia, seperti itu mungkin jadi pemuda harus nomor 1,” tutur dia.

 

Baca: Siap Kibarkan Bendera Merah Putih, 50 Orang Paskibraka Dikukuhkan

 

Sementara ketua RT 21 RW 04, Engga Agustian menyebut, sekitar 140 kepala keluarga atau rumah yang ada di PBC ikut terlibat. Mereka semua gotong royong dan secara swadaya menggelar kegiatan dari awal hingga akhir.

 

“Ini murni swadaya dari masyarakat perumahan bumi caringin. Kita sudah berjalan dari 3 tahun yang lalu, setiap tahun kita memang sudah agendakan. Alhamdulillah dari tahun ke tahun kita selalu ada peningkatan,” katanya.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh warganya, karena berkat kerja samanya, seluruh rangkaian kegiatan perlombaan dalam memeriahkan HUT ke-79 RI dapat berjalan dengan sukses.

 

“Kami juga menyiapkan hadiah untuk lomba ini. Total hadiah kurang lebih 3 sampai 4 juta rupiah diberikan untuk lomba 17an ini,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.