Rayakan Kemerdekaan RI, Ini yang Dilakukan Jajaran Setda Pandeglang

Salah satu peserta karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI di Setda Pandeglang, Rabu (14/08/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Jajaran Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, menggelar beragam acara untuk merayakan HUT Ke-79 RI. Ratusan pegawai semangat menunjukkan penampilan terbaiknya dengan menggunakan pakaian adat.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, dalam mengisi HUT ke-79 RI, pihaknya sengaja memeriahkan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang memupuk rasa kekompakan.

 

Menurut dia, karnaval tersebut sengaja dibuat untuk menyemarakkan HUT ke-79 RI. Acara itu diikuti oleh seluruh pegawai. Banyak pegawai mengenakan kostum adat daerah, bahkan sampai adat pedalaman.

 

“Saya apresiasi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pegawai setda yang sudah ikut serta selama kegiatan berlangsung, bukan bicara menang kalah tapi kebersamaan, mencintai NKRI adalah harga mati,” kata dia, Rabu (14/08).

 

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini sangat bagus apalagi diagendakan setiap tahun dalam perayaan HUT RI. Hal ini ini bisa mengolah kreativitas dan mengenalkan berbagai budaya. Dari semua kostum yang digunakan, lanjutnya, dapat menyampaikan sebuah pesan dan edukasi.

 

“Tadi ada yang pakai baju adat sunda, minang, batak, ASN, guru, anak sekolah, pedagang, pengusaha dan masih banyak lagi. Untuk kostum suku pedalaman yang ditampilkan memberikan pesan kalau kita harus menjaga ekosistem hutan agar tetap lestari,” ujarnya

 

Baca: Bupati Pandeglang Pastikan Tol Serang-Panimbang Rampung Agustus 2025

 

Baca: 150 Warga Binaan Rutan Pandeglang Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan

 

Ketua panitia pelaksana perlombaan, Nia Hastuti menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk memeriahkan HUT RI dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan di kalangan pegawai Setda.

 

Dia mengaku, para pegawai Setda sangat antusias mengikuti semua perlombaan yang digelar dalam rangka menyambut bulan kemerdekaan.

 

“Orientasinya bukan dari hadiah yang diraih tapi kekompakan yang dibangun oleh para pegawai di lingkup Setda. Perlombaan yang kita laksanakan yaitu voli, badminton, tenis meja, bulu tangkis, karaoke, pembacaan UUD, futsal dan karnaval,” ucap dia.

 

Adapun hingga minggu kedua Agustus, kegiatan seluruhnya hampir rampung dilaksanakan. Selesai perlombaan, pemberian hadiah akan diberikan nanti pada tanggal 20 Agustus sekaligus dirangkaikan dengan makan tumpeng bersama.

 

“Tanggal 20 nanti kita akan makan tumpeng bersama sekaligus memberikan hadiah juara untuk seluruh perlombaan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.