Pilgub Banten Resmi Diikuti 2 Pasangan, Airin-Ade vs Andra-Dimyati

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten resmi diikuti 2 pasangan, Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi (atas) dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah (bawah).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten akan diikuti oleh 2 pasangan calon, yakni Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi dan Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Kepastian ini didapat setelah 2 pasangan calon tersebut mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten.

 

Diketahui, Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi resmi mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Rabu (28/08) atau di hari kedua. Pasangan ini disambut pendukung serta iring-iringan lagu pendukung di KPU Banten.

 

Airin-Ade tiba pukul 15.00 WIB di kantor KPU Banten. Mereka diterima para komisioner KPU Banten dan Bawaslu Banten. Proses penyerahan dokumen persyaratan dilakukan di aula utama KPU.

 

Koalisi papol pengusung diantaranya PDIP, Golkar, Partai Buruh, Gelora, Ummat, PBB, dan PKN.

 

Sementara itu, Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendaftar pada Kamis (29/8) siang atau hari terakhir masa pendaftaran calon kepala daerah.

 

Andra-Dimyati berangkat menggunakan angkutan umum menuju kantor KPU Banten di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani. Pasangan ini berangkat dari Ciwaru, Kota Serang menggunakan angkutan umum jenis elf jurusan Banten Selatan. Pemberangkatan dimulai dari kediaman mendiang Desmond J Mahesa. Di Lokasi juga diadakan pasar rakyat di momen pendaftaran ke KPU.

 

Baca: Bawaslu Awasi Ketat Proses Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang

 

Baca: Dewi-Iing Daftar ke KPU, Targetkan Kemenangan di Pilbup Pandeglang

 

Pasangan ini disambut massa yang menunggu di depan KPU dan membawa bendera partai dan dukungan. Pasangan ini diusung oleh Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Partai Prima.

 

Ketua KPU Banten, M Ihsan mengatakan, proses pendaftaran ini mengecek seluruh syarat pendaftaran. Termasuk mengecek dokumen yang sudah diunggah di Silon KPU dengan yang dibawa sekarang ke KPU.

 

“Setelah dilakukan pengecekan dinyatakan lengkap,” kata dia.

 

KPU kemudian menyerahkan tanda terima ke dua pasangan Pilgub Banten. Keduanya lalu diberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.