Pilbup Pandeglang, Uday Suhada-Pujiyanto Daftar di Hari Pertama

Bakal pasangan calon (bapaslon) dari jalur perseorangan, Uday Suhada-Pujiyanto, daftar ke KPU Pandeglang, Selasa (27/08/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Hari pertama tahapan pendaftaran calon kepala daerah, bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang dari jalur independen atau perseorangan, Uday Suhada-Pujiyanto mendaftarkan diri ke Komisi Pemiihan Umum (KPU), Selasa (27/08/2024). Kedatangan Uday-Puji turut diiringi ribuan relawan.

 

Mereka tiba di kantor KPU Pandeglang, di Jl. Raya Labuan KM. 1 - Kawasan Perkantoran Cikupa, sekira pukul 12.30 WIB. Kedatangannya disambut oleh Sekretaris KPU Pandeglang, M. Rukbi yang memberikan kain selendang motif badak jawa.

 

Kepada awak media, Uday Suhada mengatakan, alasannya dirinya mendaftarkan diri di hari pertama lantaran berkas untuk pendaftaran sudah lengkap.

 

“Sudah kami sampaikan berkas pendaftaran dan sudah kami terima tanda terimanya, artinya dokumen yang kami berikan sudah relatif lengkap,” kata dia.

 

Ia menambahkan, bersama dengan Pujiyanto memilih terjun di jalur perseorangan karena relatif lebih nyaman dan lebih bebas. Hal ini memudahkan komunikasi kepada masyarakat untuk menyampaikan visi misi.

 

“Kami pakai jalur perseorangan tidak diusung oleh partai politik dan ini lebih nyaman bagi kami secara psikologis karena pertanggungjawabannya cukup pada Allah dan pada rakyat,” ujarnya.

 

Baca: Kapasitas Anggota Balawista Pandeglang Ditingkatkan

 

Baca: Koalisi Terbentuk, Pilkada Pandeglang Diprediksi Diikuti 4 Paslon

 

Adapun, paslon Uday-Puji sebelumnya telah memenuhi syarat dukungan dan bisa mendaftar di Pilkada Pandeglang. Berdasarkan hasil Verfak kesatu dan kedua, bapaslon Uday-Puji memperoleh 119.153 dukungan, tersebar di 33 kecamatan.

 

Anggota KPU Pandeglang, Falahudin mengatakan, pada saat mendaftar bapaslon Uday-Puji telah menyerahkan sejumlah berkas. Jika berkas yang diserahkan lengkap, maka pasangan ini bisa langsung mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Banten esok hari.

 

“Pada saat kita terima berkas kemudian berkasnya kita kroscek. Ketika sudah sesuai kita keluarkan tanda terima. Berkasnya itu formulir model B pencalonan perseorangan, formulir BB pernyataan calon, riwayat hidup, pas foto, naskah visi misi. Pemeriksaan kesehatan besok rencananya di RSUD Banten,” ucap dia.

 

Falahudin menambahkan, di hari kedua besok, rencananya terdapat ada 2 bapaslon yang akan melakukan pendaftaran ke KPU Pandeglang.

 

“Informasi yang kita terima ada dua cuma yang masuk suratnya baru satu. Malam ini kita komunikasi terus. Informasi dari bapaslon Dewi-Iing itu sekitar jam 2-an, dan dari Fitron informasinya tapi belum ada suratnya, jam 10.30, kami juga masih menunggu suratnya,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.