Pelantikan 50 Anggota DPRD Pandeglang Terpilih Digelar 26 Agustus

Ilustrasi rapat paripurna DPRD Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Pandeglang telah terpilih di Pemilu 2024, dari jumlah tersebut sebanyak 24 orang merupakan wajah baru. Rencananya, mereka akan dilantik pada 26 Agustus 2024.

 

Sekretaris DPRD Pandeglang, Suaedi Kurdiatna mengatakan, bahwa anggota DPRD terpilih periode 2024-2029 akan dilantik di ruang Rapat Paripurna.

 

“Sebelum dilaksanakan pelantikan, lebih dulu dibacakan SK pemberhentian anggota DPRD periode 2019-2024. Nanti SK nya saya bacain pada saat pelantikan. Jadi pemberhentian kemudian nanti pengangkatan,” kata dia, Jumat (16/08).

 

Ia mengaku, saat ini proses persiapan pelantikan terus dimatangkan, dengan progresnya sudah mencapai 90 persen. Sekretariat juga sudah menyiapkan jumlah undangan yang mencapai 700 orang.

 

“Undangan ke para tokoh, dinas OPD, camat, anggota dewan provinsi dapil Pandeglang dan dewan pusat dapil Pandeglang-Lebak. Kesiapannya sudah 90 persen, kita tinggal nunggu SK Gubernur kemudian hari ini saya akan ke pengadilan karena untuk pelantikan, kemudian ke Kemenag sebagai rohaniawan. Saya juga karena setelah pelantikan itu ada masa orientasi saya akan ke BKD provinsi Banten badan diklat, orientasi untuk dewan. Sebelum melakukan apa-apa setelah pelantikan di gembleng dulu 5 hari,” terangnya.

 

Baca: Jorok! Tumpukan Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Menuju Pasar Badak Pandeglang

 

Baca: Airin Terus Sambangi Warga Jelang Pendaftaran Calon Kepala Daerah

 

Suaedi menambahkan, untuk melancarkan acara ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan yang lainnya, terkait penyediaan lahan parkir dan pengaturan arus lalulintas.

 

“H-7 akan rapat koordinasi antara Kodim, Polres, dan Dishub karena gak akan cukup di sini. Pasti kita pinjem lapangan di Kodim, sepanjang jalur mungkin tuh yang Polres. Bisa jadi (arus lalulintas) one way karena memang dimungkingkan ini kan banyak yang datang,” ucap dia.

 

Adapun, dari 50 anggota DPRD Pandeglang terpilih, sebanyak 26 anggota dewan merupakan petahana. Sementara 24 orang lainnya merupakan wajah baru.

 

“Yang lama 26, wajah baru 24. Ada anggota DPRD terpilih yang mengundurkan diri, yaitu Iing Andri Supriadi. Udah diganti, karena dia menyatakan mundurnya itu sudah lama, sebulan yang lalu kalau gak salah. Jadi udah digantikan oleh KPU,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.