Meriahkan HUT ke-79 RI, Muspika Labuan Siap Gelar Lomba Agustusan

Kepala Puskesmas Labuan, Sri Rezeki dan Camat Labuan, Yayat Hidayat.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Satuan Muspika Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, akan melaksanakan serangkaian kegiatan yang akan digelar pada Agustus 2024. Rangkaian kegiatan tersebut mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”.

 

Ketua Panitia PHBN Kecamatan Labuan, Sri Rezeki mengatakan, ada berbagai macam kegiatan lomba yang siap digelar, diantaranya lomba voli ball putri, karnaval TK, lomba kasidah, lomba futsal antar OPD di Labuan, lomba tumpeng.

 

Selain itu terdapat lomba catur, lomba sepak bola mini antar SD, dan lomba gerak jalan. Dalam puncak acara terdapat lomba karnaval setelah upacara HUT RI. Rangkaian lomba tersebut dimulai pada 5 Agustus.

 

“Lokasi yang kami pusatkan lomba gerak jalan tidak jauh berbeda kita di CCI Caringin, untuk karnaval TK kita di patung nelayan, untuk kasidah di majelis taklim Al-Ikhlas. Lomba futsal di GOR bapak H. Margono, voli putri tempatnya di kampung Karabohong di dekat kantor Panwaslu dan untuk catur kita adakan di gedung PGRI,” kata dia.

 

Untuk jadwal sendiri, lanjutnya, tanggal 05 Agustus yakni lomba sepak bola mini, lomba kasidah, gerak jalan tingkat SD dan SMP tanggal 06 Agustus, gerak jalan tingkat SMA dan umum 07 Agustus.

 

Lomba voli ball putri dan futsal berlangsung pada 08-10 Agustus, lomba karnaval TK pada 15 Agustus, pengukuhan Paskibra pada 16 Agustus sekaligus malam tasyakuran, dan lomba tumpeng serta lomba karnaval tingkat umum pada 17 Agustus.

 

“Karnavalnya di tanggal 17 setelah kita upacara. Untuk penurunan bendera di sore hari dan malam pembagian hadiah di koperasi hikmah,” ujarnya.

 

Baca: Jalan Labuan-Pandeglang Lumpuh Akibat Jembatan di Cisata Alami Ambrol

 

Baca: Jelang 17 Agustus, Penjual Bendera Merah Putih Mulai Berjamuran di Pandeglang

 

Menurut Kepala Puskesmas Labuan ini, seluruh pihak yang tergabung dalam kepanitiaan sudah melakukan berbagai persiapan, di antaranya membentuk panitia di setiap perlombaan sampai dengan persiapan lainnya.

 

Sementara Camat Labuan, Yayat Hidayat, memastikan momentum Agustus tahun 2024 ini dapat berjalan lancar dan sukses. Selain itu, masyarakat diimbau untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

 

“Semenjak satu bulan yang lalu kita sudah melakukan tahapan-tahapan persiapan sehingga mudah-mudahan perhelatan 17 Agustus tahun ini lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Saya memastikan itu karena melihat antusias masyarakat yang luar biasa, itu bentuk antuasiame masyarakat menyambut agustusan tahun ini,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.