Kemenhub Bangun Halte Bus Damri di Kawasan Wisata Carita

Rancangan atau gambar halte bus di kawasan wisata Carita, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah VIII Provinsi Banten, tengah membangun sebuah halte bus Damri di depan Pantai Karangsari, Carita, Pandeglang. Keberadaan halte ini akan menambah fasilitas pendukung bagi wisatawan.

 

Pelaksana lapangan, Mulyanto mengatakan, keberadaan halte ini untuk memudahkan wisatawan khususnya dari arah Pelabuhan Merak yang hendak berlibur ke pantai Carita dan Tanjung Lesung via Anyer. Namun begitu, halte itu juga untuk memudahkan masyarakat dalam menemukan alat transportasi umum. Pihaknya mengerjakan halte tersebut pada Jumat (23/08).

 

“Fungsinya untuk nunggu bus Damri, tapi kan pada umumnya kalau halte untuk semua kendaraan. Untuk Carita baru satu, karang bolong (Cinangka) satu dan coconut island (Labuan) satu,” kata dia.

 

Menurut dia, fasilitas pendukung di kawasan wisata Carita ini juga untuk memudahkan wisatawan datang berlibur menggunakan bus Damri. Pihaknya menargetkan pekerjaan tersebut akan rampung dalam waktu 2 sampai 3 minggu.

 

“Jadi karena ini untuk menunjang setiap lokasi pariwisata kaya pantai. Kalau untuk pekerjaan gak bakal lama, paling 2 mingguan. Paling berikutnya atap itu terbuat dari baja sama kalau gak ada revisi dia pakai kaca template transparan,” tuturnya.

 

Baca: 1.533 Hektare Sawah di Pandeglang Kekeringan, DPKP Turunkan Pompanisasi

 

Baca: Siap Daftar Pilkada Pandeglang, Komponen Masyarakat Siap Iringi Dewi-Iing

 

Ketua Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), E.A. Supriadi Franky mengapresiasi adanya halte bus yang dibangun di kawasan wisata ini.

 

Menurut dia, infrastruktur pendukung salah satunya halte di lokasi pariwisata masih diperlukan untuk mempermudah akses wisatawan saat hendak berlibur menggunakan bus Damri.

 

“Ucapan terima kasih KPPC, kalau bisa bukan satu. Ada beberapa halte yang itu bisa dijadikan tempat pengunjung pariwisata karena itu memberikan sebuah penunjang fasilitas buat pariwisata,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.