Jembatan Cisata Ambrol Lagi, Jalur Labuan-Pandeglang Ditutup Total Sampai 9 Agustus

Perbaikan jembatan di Kecamatan Cisata yang menghubungkan jalan Labuan-Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, CISATA - Arus lalulintas Labuan-Pandeglang jalur Kecamatan Cisata ditutup total untuk seluruh kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4) yang berlaku pada Selasa (06/08) sampai dengan Jumat (09/08). Hal ini karena jembatan yang ada di Kampung Sindanghayu, Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata, ambrol kembali. Seluruh kendaraan dialihkan via Mandalawangi.

 

PS Kanit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang, Aipda Yayan Setiawan membenarkan hal ini. Menurut dia, penutupan jalur Labuan-Pandeglang via Cisata dilakukan lantaran perbaikan jembatan yang ambrol kembali dan membutuhkan penanganan secara keseluruhan.

 

“Iya benar, jadi itu kan kemarin waktu itu masih bisa ya ternyata tadi pagi itu jeblos lagi yang satu laginya makanya sekarang itu ditutup total. Itu dari tanggal 6 sampai tanggal 9 (Agustus),” kata dia, Selasa (06/08).

 

Ia menerangkan, kepada masyarakat yang akan bepergian melalui jalur tersebut bisa menggunakan jalur Mandalawangi-Pulosari-Jiput-Labuan, atau via Menes-Pulosari-Mandalawangi.

 

“Jadi yang arah Pandeglang menuju Labuan itu diarahkan ke Mandalawangi ke arah Caringin, sedangkan dari arah Labuan menuju Pandeglang sama sebaliknya,” ujarnya.

 



Baca: Semarak HUT RI ke-79, M3CB dan Fatayat NU Pandeglang Akan Gelar Lomba Paduan Suara Kemerdekaan

 

Baca: Meriahkan HUT ke-79 RI, Muspika Labuan Siap Gelar Lomba Agustusan

 

Penutupan total ini, lanjutnya, berdasarkan koordinasi pihaknya bersama dengan kontraktor pelaksana di lapangan. Hal ini untuk memaksimalkan proses pembangunan jembatan agar dapat segera rampung. Bahkan, kendaraan besar diimbau untuk sementara waktu ini tidak melintasi jalur Cisata.

 

“Sudah, kasatlantas juga tadi kesana sama dari kanit opsnal. Sudah koordinasi. Diinformasikan juga bahwa untuk kendaraan yang besar supaya tidak operasi dulu karena kan kalau misalkan lewat (tanjakan) bangangah gak mungkin naik. Mudah-mudahan sih kurang dari itu, secepatnya gitu, supaya lancar,” terang dia.

 

Sebelumnya diberitakan, jembatan ini ambrol pada Sabtu (03/08) malam sekira pukul 22.00 WIB. Akibatnya, akses jalan Labuan-Pandeglang mengalami lumpuh total. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.