Fitron-Diana Gelar Deklarasi Sebelum Daftar Pilbup Pandeglang

Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya, dalam acara deklarasi di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Rabu (28/08/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang, Fitron Nur Ikhsan-Diana Jayabaya diantar ribuan pendukung saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, di hari kedua masa pendaftaran, Rabu (28/08/2024). Sebelumnya, digelar deklarasi bersama koalisi partai politik (parpol) pengusung di kantor DPD Golkar Pandeglang.

 

Berdasarkan pantauan, Fitron-Diana berangkat ke KPU dengan berjalan kaki dari DPD Golkar Pandeglang sejauh 1,9 kilometer pukul 10.45 WIB. Rombongan dimeriahkan oleh iring-iringan marching band dan diikuti para ketua koalisi Parpol serta ribuan relawan. Fitron tampil ala santri yang lengkap dengan peci, sarung, kemeja putih, dan jas hitam. Sementara Diana mengenakan kemeja putih dan kerudung hijau.

 

Diketahui koalisi parpol pengusung Fitron-Diana diantaranya Golkar, PDIP, PPP, partai Gelora, partai Ummat, partai Buruh, PKN dan Perindo.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Kabupaten Pandeglang, Gunawan mengatakan, deklarasi ini merupakan momen bersejarah, lantaran partai berlambang pohon beringin itu kini mengusung orang nomor satu di Pandeglang.

 

“Dengan moto atau tagline perbaiki langkah perbaiki jalan. Tagline ini diterapkan oleh kita bersama bahwa pada hari ini 10 20 tahun yang lalu kita ingin bupati baru yang membawa perubahan. Semoga apa yang diusung kita bersama membawa kemaslahatan buat kabupaten Pandeglang di masa depan,” kata dia.

 

Ia mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak khususnya partai pengusung yang dapat membersamai perjuangan di Pilkada 2024.

 

“Sekarang saya dengan tegak memakai baju kuning dan teman-teman semuanya dari partai pengusung dan pendukung bisa mengantarkan ke KPU hari ini,” ujarnya.

 

Baca: Pilbup Pandeglang, Uday Suhada-Pujiyanto Daftar di Hari Pertama

 

Baca: Kapasitas Anggota Balawista Pandeglang Ditingkatkan

 

Sementara, Fitron Nur Ikhsan dalam sambutannya mengatakan, deklarasi ini merupakan semangat bagi dirinya berjuang dalam Pilbup Pandeglang bersama Diana Jayabaya.

 

“Allah memberikan jalan, memberikan kemudahan langkah kita. Fitron-Diana bukan hanya mendapat dukungan dari partai politik tapi juga mendapatkan semangat dan dukungan masyarakat kabupaten Pandeglang. Saya bangga, bahagia, bersyukur hari ini didampingi oleh guru kita, kasepuhan. Maka hari ini saya niatkan untuk datang ke KPU mendaftarkan diri menggunakan sarung dan peci,” ucap dia.

 

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada parpol pengusung yang telah menjawab keresahan terkait dinamika politik yang membuat pendukungnya hampir patah hati.

 

“Kita tidak perlu menjawabnya dengan kemarahan, kekesalan. Buktikan saja hari ini kita bisa mendaftar,” tuturnya.

 

Diketahui, ketua tim pemenangan Fitron-Diana, yakni Uus Usamah Abdurrahman dari Golkar. Selanjutnya, rombongan berjalan kaki mendaftarkan diri ke KPU Pandeglang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.