Bupati Pandeglang Pastikan Tol Serang-Panimbang Rampung Agustus 2025

Salah satu ruas jalan tol Serang-Panimbang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita memastikan keberadaan tol yang menghubungkan Serang-Panimbang (Serpan) ditargetkan rampung pada bulan Agustus 2025. Kepastian itu didapat setelah ia melakukan kunjungan lapangan Proyek Strategis Nasional (PSN) bersama jajaran Forkopimda.

 

Dalam kunjungannya itu, Bupati ditemani pelaksana tol Serpan di Kecamatan Bojong, Picung dan Panimbang. Menurut dia, terdapat beberapa bangunan publik yang akan direlokasi salah satunya relokasi Sekolah Dasar (SD) yang akan di selesaikan pada tahun ini.

 

“Kami terus berkolaborasi dan mendorong percepatan pembangunan jalan tol Serang–Panimbang, titik mana saja yang menjadi hambatan akan kami koordinasikan antara masyarakat dan perhutani PTPN. Begitu juga jalan berdebu becek kami sampaikan ke pihak pelaksana agar dibantu penyelesaiannya di lapangan sehingga tidak menghambat percepatan pembangunan,” kata dia, beberapa waktu lalu.

 

Ia juga mengapresiasi atas kerja keras para pelaksana dan seluruh pihak yang telah membangun sinergi dengan semua pihak sehingga diharapkan PSN ini selesai tepat waktu sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

“Sejauh ini berjalan lancar pembangunan fase I yang dilaksanakan oleh pelaksana dari PT Sino mencapai 82 persen. Fase II, III, dan IV juga berproses. Untuk masyarakat dan pihak-pihak terkait terdampak pembangunan tol Serpan sepanjang kurang lebih 24 km yang di lalui 5 kecamatan,” ujarnya.

 

Baca: 150 Warga Binaan Rutan Pandeglang Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan

 

Baca: Targetkan 75 Persen Partisipasi Pemilih, KPU Pandeglang Gencarkan Sosialisasi

 

Orang nomor satu di Pandeglang ini melanjutkan, setelah tol Serpan diresmikan, maka akan membawa dampak kesejahteraan untuk masyarakat Pandeglang dan Banten selatan, yaitu meningkatnya perekonomian iklim investasi di dunia pertanian, perikanan, pariwisata, dan UMKM.

 

“Kita akan berjaya dengan hadirnya proyek strategis nasional tol Serpan. Semoga menyusul PSN berikutnya, reaktivasi kereta api Rangkas Labuan, dan Merak-Bandara Banten selatan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.