Bikin Menakutkan Sekaligus Ngakak, Aksi Pocong Ikut Baris di Labuan

Salah satu peserta lomba baris berbaris mengenakan pakaian pocong di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (07/08/2024).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Aksi pocong yang ikut lomba baris berbaris di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, berhasil menyedot perhatian ribuan warga yang menonton. Tidak sedikit warga yang ketakutan dengan adanya pocong di siang hari, namun banyak pula yang tertawa dengan aksi mereka.

 

Diketahui, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), PHBN Kecamatan Labuan melaksanakan serangkaian kegiatan, diantaranya lomba baris berbaris pada Rabu (07/08) untuk tingkat SLTA sederajat  dan umum.

 

Sebelumnya, siswa-siswi tingkat SD dan SMP sederajat juga mengikuti hal yang sama, hari Selasa (06/08). Lomba baris berbaris ini start dari Coconut Island, Desa Caringin sampai dengan lapangan Ahmad Yani, Desa Labuan.

 

Berdasarkan pantauan, dalam perlombaan gerak jalan tahun ini diikuti sebanyak ribuan warga dan siswa-siswi sekolah mulai tingkat SD sampai ke tingkat SLTA sederajat.

 

Dalam lomba baris berbaris hari ini, ribuan masyarakat tumpah ke jalan untuk menonton secara langsung. Mereka membawa serta anak-anaknya dan mengabadikan aksi peserta yang ikut serta.

 

Salah satu peserta yang ikut, berpakaian layaknya hantu pocong dengan busana serba putih. Dandanan mereka pun terbilang total, karena dibarengi dengan wajah yang dirias sedemikian rupa. Bahkan, saat berbaris mereka tampak membawa pengeras suara.

 

Tidak ayal, kehadiran pocong ini banyak diabadikan oleh warga. Sejumlah anak kecil pun tampak mengikuti mereka.

 

Baca: Wisatawan Asal Serang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Carita

 

Baca: Persiapkan SDM, Warga Ujungjaya Dilatih Jadi Guide Wisata

 

Salah satu warga Labuan, Adi menuturkan, partisipasi masyarakat dalam mengikuti perlombaan gerak jalan selalu meriah. Dari peserta yang serius sampai peserta yang menggunakan kostum unik. Hal itu sebagai bentuk kemeriahan perayaan HUT RI.

 

“Lomba baris umum memang banyak diikuti warga, mereka berlatih jauh-jauh hari dari sore dan malam hari. Tapi ada juga yang ikut sebagai hiburan,” kata dia.

 

Kemacetan pun tak terelakan, khususnya di ruas jalan yang dilewati peserta baris, mulai dari titik pemberangkatan sampai dengan titik finish.

 

Sementara itu, panitia lomba baris berbaris, Andi Suhandi menuturkan, peserta lomba gerak jalan pada HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kecamatan Labuan diikuti oleh peserta umum sebanyak 115 grup dan 17 grup dari SLTA.

 

“Peserta umum itu sebanyak 151 kelompok dan SLTA ada 17 kelompok. Penilaian terhadap peserta dilakukan saat di lokasi start dan juga saat di jalan raya,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.