TMMD ke-121 Sasar Wilayah Kecamatan Mandalawangi

Pembukaan TMMD di lapangan Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Rabu (24/07/2024).

KRAKATAURADIO.COM, MANDALAWANGI - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah (Pemda) yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan perekonomian masyarakat meningkat. Tema TMMD tahun ini yakni ‘Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah’.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, program TMMD mampu membangkitkan semangat optimisme publik, dimana program tersebut pada tahun ini menyasar wilayah Kecamatan Mandalawangi.

 

“Seperti kita ketahui bahwa Mandalawangi ini merupakan akses pertanian dan pariwisata, jadi dampaknya mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perekonomian dan kesejehteraan masyarakat,” kata dia saat memimpin upacara pembukaan TMMD ke-121 di lapangan Kecamatan Mandalawangi, Rabu (24/07).

 

Irna menambahkan, program TMMD menyatukan karsa dan karya karena mampu mewujudkan sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah.

 

“Dengan adanya TMMD harapan tinggi dapat terciptanya hubungan harmonis yang menjadi kekuatan membangun masyarakat bangsa dan negara,” ujarnya.

 

Baca: Satpolair Pandeglang Turunkan 1 Kapal Patroli dan 8 Personel Amankan Tradisi Tasyakuran Laut

 

Baca: IDI Pandeglang Goes To School, Siswa SMAN 3 Diberi Materi Bahaya Napza dan IMS

 

Ia berharap, kegiatan TMMD 2024 dapat terlaksana dengan sukses. Adapun hasil pembangunan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kesejahtaraan serta mampu memajukan pembangunan desa.

 

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf Suryanto mengatakan, program TMMD ke-121 menyasar wilayah kecamatan Mandalawangi, tepatnya di Kampung Nanggorak, Desa Cikumbueun.

 

“Kami membuka akses jalan yang menghubungkan antara kampung Nanggorak dengan kampung Apus Lega, kurang lebih sepanjang 1,5 kilometer dengan melibatkan 150 personel,” ucap dia.

 

Selain membuka akses jalan, lanjutnya, program TMMD tahun ini juga merehab satu unit rumah tidak layak huni, pengerasan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan gorong-gorong, pipanisasi sarana air bersih dan lain-lain. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.