PIN 2024, Pemkab Pandeglang Sasar 175.310 Anak

Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang, di UPT Puskesmas Cipeucang, Selasa (23/07/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024. Pencanangan Imunisasi ini menyasar sebanyak 175.310 anak.

 

Pencanangan imunisasi dilaksanakan dalam kegiatan Launching PIN Polio yang berlangsung di UPT Puskesmas Cipeucang. Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, imunisasi menjadi salah satu bagian penting sebagai upaya untuk melindungi dan mencegah anak-anak dari penyakit polio serta penyakit lainnya.

 

“Melalui pekan imunisasi nasional polio ini saya mengajak seluruh pihak berkomitmen untuk memastikan agar seluruh anak-anak di kabupaten Pandeglang mendapatkan vaksinasi polio secara lengkap dan tepat waktu,” kata dia, Selasa (23/07).

 

Ia berharap kepada seluruh komponen masyarakat, mulai dari pemerintah daerah, tenaga kesehatan, kader posyandu, serta orang tua dan keluarga untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan PIN.

 

Baca: Ribuan Orang Ikuti Tasyakuran Laut Nelayan Carita

 

Baca: Bulan Bakti Pemuda, KNPI Pandeglang Gelar Rangkaian Acara Peringati HUT ke-51

 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Eniyati mengatakan, kegiatan PIN 2024 serentak digelar di seluruh wilayah di Pandeglang dengan target sasaran sebanyak 175.310 anak.

 

“Kami melakukan imunisasi serentak di seluruh puskesmas, posyandu, di sekolah-sekolah dari mulai tingkat PAUD, TK, SD. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama anak-anak kita agar terhindar dari berbagai penyakit,” ucap dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.