Mundur dari Anggota DPRD Terpilih, Iing Bentuk Juru Bicara di Pilbup Pandeglang

Bakal Calon Wakil Bupati Pandeglang, Iing Andri Supriadi membentuk tim juru bicara dan tim advokasi di salah satu cafe di Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Jumat (26/07/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bakal Calon Wakil Bupati Pandeglang, Iing Andri Supriadi menyatakan mengundurkan diri dari status anggota DPRD terpilih kabupaten Pandeglang periode 2024-2029. Hal ini sebagai bentuk keseriusannya dalam pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) yang akan berlangsung 27 November mendatang.

 

Hal itu disampaikannya saat acara kumpul bareng insan wartawan di salah satu cafe di Kecamatan Majasari, Pandeglang, Jumat (26/07).

 

Ketua Fraksi DPRD Pandeglang ini mengaku mundur dari legislator karena keinginannya sudah bulat untuk mengabdikan dirinya membangun Pandeglang dengan menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Pandeglang bersama dengan Dewi Setiani.

 

“Dari partai Demokrat sudah dilayangkan ke KPU dan KPU sudah melakukan pleno ulang untuk mengganti posisi keterpilihan saya kepada suara tertinggi kedua. Saya kenapa mundur dari jabatan posisi terpilih anggota DPRD bukan berarti saya mau melepaskan tanggung jawab terhadap konstituen, justru saya ingin lebih mengemban amanah dan dipercaya rakyat untuk bagaimana mengemban amanah yang lebih besar,” kata dia dalam sambutannya.

 

Dalam kesempatan itu, Iing juga menunjuk beberapa orang menjadi juru bicara bapaslon Dewi-Iing, diantaranya Ari Supriadi, Tb Nuruzaman dan Iin Muhlisin. Selain itu ketua tim advokasi yakni mantan anggota DPRD Pandeglang, Muhlas Halim.

 

“Tentu kita harus mempersiapkan secara utuh dan konflik. Karena kenapa tim ini belum dirilis siapa tim pemenangan dan lain sebagainya, nanti itu dirilis pada saat kita akan daftar ke KPU termasuk nanti keterlibatan partai politik yang mengusung Dewi-Iing,” jelasnya.

 

Baca: Ikut ke Tengah Laut, Iing AS Siap Agendakan Tasyakuran Laut Event Tahunan

 

Baca: TMMD ke-121 Sasar Wilayah Kecamatan Mandalawangi

 

Sementara, salah satu juru bicara, Tb Nuruzaman mengaku siap menjadi bagian tim pemenangan dari bapaslon Dewi-Iing.

 

“Melalui proses pertimbangan yang sangat matang dan komunikasi yang intens maka dengan sepenuh hati dan penuh keikhlasan tentu saja saya ketika dihubungi pertama oleh pak Iing maka tanpa ada keraguan sedikit pun karena sesungguhnya politik adalah jalan untuk menuju kebaikan, maka bismillah saya menerima pinangan beliau untuk menjadi bagian daripada tim pemenangan pasangan Dewi-Iing,” ucap dia.

 

Ia mempersilakan kepada rekan-rekan media untuk dapat menjalin komunikasi terkait dengan informasi seputar pasangan Dewi-Iing.

 

“Silakan teman-teman yang mau berkomunikasi secara langsung hal-hal yang perlu disampaikan pada konteks informasi aktual dan faktual itu mudah-mudahan bisa tersampaikan dengan baik. Doakan kami mudah-mudahan bisa berada dalam track yang benar dan demokrasi bisa berjalan dengan baik pula,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.