Bulan Bakti Pemuda, KNPI Pandeglang Gelar Rangkaian Acara Peringati HUT ke-51

DPD KNPI Kabupaten Pandeglang menggelar rangkaian acara menyambut HUT ke-51, di gedung OKP, Selasa (23/07/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka bulan bakti pemuda, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar berbagai kegiatan seperti dialog publik kepemudaan sampai dengan pembagian hadiah 1 unit motor listrik. Kegiatan ini memperingati HUT ke-51 KNPI yang jatuh pada 23 Juli 2024.

 

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Sulaeman Apandi mengatakan, HUT KNPI ke-51 merupakan momen yang tepat untuk merefleksikan perjalanan pemuda Indonesia dan menatap masa depan. KNPI mengundang seluruh pemuda di Pandeglang untuk hadir dan berpartisipasi dalam acara ini.

 

“Sesuai dengan moto pemuda hari ini yaitu membingkai sinergitas pemuda menuju Indonesia emas jadi untuk Pandeglang ini kita lebih membangun sinergitas, salah satu contohnya itu kepentingan pemuda hari ini terutama yang memang nampak di depan jelas mata, teman-teman yang baru lulus sekolah atau lulus kuliah yang mau mencari kerja maka kita fasilitasi,” kata dia, Selasa (23/07).

 

Ia menerangkan, kegiatan yang digelar dalam bulan bakti pemuda, diantaranya ceremonial opening pada 10 Juli, upgrading kepengurusan serta dialog publik kepemudaan pada 11 Juli.

 

Sementara pada 23 Juli dilaksanakan pelayanan masal pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran yang bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), pembuatan SKCK bekerjasama dengan Polres Pandeglang, pembuatan kartu kuning bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans).

 

Baca: BPKC Panaskan Mesin, Siap Berangkat ke DPR Kawal DOB Caringin

 

Baca: Bacakada di Banten Diminta Perhatikan Isu Perlindungan Anak dan Perempuan

 

Pada tanggal 26 Juli akan digelar dzikir dan do’a bersama, dan puncaknya yaitu pada Sabtu 27 Juli dengan rangkaian kegiatan defile kepemudaan, jalan santai, pembagian doorprize dan grandprize 1 unit motor listrik.

 

“Semua rangkaian kegiatan itu kita fokuskan di gedung DPD KNPI kabupaten Pandeglang. Untuk jalan santai itu start dari KNPI muter ke alun-alun (Pandeglang) dan balik lagi ke KNPI,” tuturnya.

 

Ia menekankan pentingnya persatuan dan kekompakan generasi muda dalam membangun Kabupaten Pandeglang.

 

“Kita memberikan sebuah motivasi untuk sinergitas antara pemuda, pemerintahan dan seluruh stakeholder tentunya, apalagi untuk menyongsong Indonesia 2045 jadi kita harus mempersiapkan diri dengan bonus demografi mulai dari pendidikan dan keseluruhan tentunya mulai dari anak-anak tentunya generasi-generasi yang meneruskan perjuangan kita,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.