Warga Angsana yang Tenggelam di Sungai Ciliman Berhasil Ditemukan

Petugas gabungan berhasil menemukan jasad korban yang tenggelam di sungai Ciliman, Kamis (13/06/2024).

KRAKATAURADIO.COM, ANGSANA - Petugas gabungan dan masyarakat akhirnya berhasil menemukan jasad warga yang tenggelam di aliran Sungai Ciliman, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (13/06/2024) sekira pukul 09.45 WIB. Sebelumnya, korban tenggelam pada Selasa (11/06) lalu.

 

Korban atas nama Pigar (19) warga Kampung Cinyawana, Desa Cikayas, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang, Banten. Setelah berhasil dievakuasi, jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman.

 

Ketua Forum Komunikasi Kampung Siaga Bencana (FK KSB) Provinsi Banten, Beni Madsira mengatakan, petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD-PK, Tagana, KSB, TNI, kepolisian, serta masyarakat berhasil menemukan jasad korban yang menyangkut di tonggak kayu.

 

“Hari ini alhamdulillah jasad almarhum yang tenggelam pada hari Selasa sudah kami temukan. Adapun jasad yang ditemukan itu sekitar 3 sampai 4 kilo dari lokasi kejadian terlihat awal almarhum di sungai tersebut,” kata dia.

 

Baca: Kemenag Pastikan Kesehatan Jemaah Haji Asal Pandeglang Dalam Kondisi Baik

 

Baca: Warga Angsana Hilang Tenggelam di Sungai Ciliman, Pencarian Libatkan Masyarakat

 

Beni menerangkan, sejak korban tenggelam, petugas gabungan melakukan pencarian sampai dengan Rabu (12/06) sore. Namun pencarian jasad belum juga ditemukan. Hingga malam harinya, petugas melakukan rapat untuk agenda pencarian yang lebih masif bersama masyarakat.

 

“Dari pagi kami sudah melakukan pencarian dan alhamdulillah ditemukan jasad tersebut nyangkut di tonggak kayu sehingga sangat terlihat dan jasad terlihat sudah membengkak. Sepertinya itu malam timbul langsung hanyut dari tempat kejadian yang awal,” terangnya.

 

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang di sungai Ciliman usai nongkrong bersama beberapa temannya. Menurut keterangan saksi di lokasi, pada Selasa sekira pukul 05.30 WIB korban terlihat berenang di sungai Ciliman. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.