Sidak Hunian Warga Binaan, Ini yang Ditemukan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Pandeglang

Petugas melakukan sidak ke hunian warga binaan permasyarakatan Rutan kelas IIB Pandeglang, Minggu (09/06/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tim gabungan satuan tugas keamanan dan ketertiban Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pandeglang, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke hunian warga binaan permasyarakatan, Minggu (09/06/2024). Hasilnya, petugas menemukan beberapa barang terlarang.

 

Pelaksanaan sidak dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Pandeglang, Eris Rivaldi Juliansyah, bersama staf KPR dan Regu Jaga Pengamanan.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan hunian rumah tahanan negara kelas IIB Pandeglang,” kata dia.

 

Eris menerangkan, sidak bertujuan agar rutan bebas dari barang-barang terlarang dan meminimalisir masuknya narkoba. Hal ini untuk menjadikan Rutan Pandeglang yang aman, bersih, dan kondusif.

 

“Dalam kegiatan ini para petugas melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian warga binaan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Serta melakukan pengecekan jaringan listrik di dalam kamar hunian dan area perkantoran di lingkungan tersebut,” ujarnya.

 

Baca: Telan Anggaran Fantastis, Pabrik Pengolahan Umbi Porang di Panimbang Terbengkalai

 

Baca: Harlah YPI dan STAI Babunnajah Diwarnai Rangkaian Kegiatan

 

Selain itu, petugas dapat memantau dan mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan hunian. Kegiatan ini juga membantu untuk meningkatkan kesadaran warga binaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

 

“Kegiatan ini akan membantu mengurangi pelanggaran dan mempertahankan keamanan di lingkungan hunian,” tutur dia.

 

Pihaknya berharap sidak yang dilakukan ini dapat membantu mengantisipasi peredaran dan pemberantasan handphone, pungutan liar, dan narkoba serta untuk mengantisipasi gangguan di Rutan.

 

Adapun dari hasil penggeledahan ini telah ditemukan beberapa barang terlarang diantaranya, sendok stainless, gunting kuku, alat cukur, dan juga botol kaca.

 

“Kami berterima kasih kepada seluruh petugas yang telah berpartisipasi dalam melakukan sidak ini,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.