Semarak Idul Adha, Rutan Pandeglang Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Warga binaan pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB Pandeglang saat menikmati hidangan Idul Adha 1445 H/2024 M.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, Banten, merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi, dengan menggelar penyembelihan hewan kurban yang dibagikan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan serta petugas Rutan.

 

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Syaikoni mengatakan, jumlah hewan qurban yang disembelih diantaranya 4 ekor kambing dan 1 ekor sapi. Proses penyembelihan dilakukan oleh petugas yang dibantu langsung oleh beberapa warga binaan pemasyarakatan.

 

“Rutan pandeglang dalam merayakan hari raya Idul Adha bersama warga binaan pemasyarakatan melakukan penyembelihan hewan qurban, untuk daging qurban yang telah disembelih menjadi hidangan bagi warga binaan,” kata dia, Kamis (20/06).

 

Ia menambahkan, setelah prosesi penyembelihan selesai dilakukan seluruh warga binaan pemasyarakatan berkumpul untuk bersama-sama menikmati hidangan dari daging qurban yang telah disiapkan.

 

“Dilakukan acara makan bersama dengan warga binaan dan diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan diantara mereka serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan kebaikan di dalam lingkungan rutan,” terangnya.

 

Baca: Sambut HUT Bhayangkara ke-78, Polsek Labuan Siap Gelar Berbagai Lomba

 

Baca: Jumat Besok PCNU Pandeglang Akan Gelar Konfercab ke XVIII

 

Selain itu, lanjut dia, kegiatan seperti ini merupakan tradisi yang telah lama dilakukan di Rutan Kelas IIB Pandeglang sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaan pemasyarakatan.

 

“Kami berharap semangat kebersamaan ini dapat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi semua pihak terutama warga binaan untuk senantiasa berbuat kebaikan serta turut merasakan kebahagiaan pada saat momentum hari Idul Adha di balik jeruji besi,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.