Popda Banten ke-XI, Kabupaten Pandeglang Kirim 254 Atlet dan 65 Official

Atlet asal Pandeglang yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten ke-XI, dilepas Bupati Pandeglang, Irna Narulita di pendopo, Minggu (02/06/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kontingen Kabupaten Pandeglang, mengirimkan 254 atlet dan 65 official pada event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Provinsi Banten ke-XI yang berlangsung pada 5 sampai 13 Juni mendatang. Mereka akan berlomba pada 22 cabang olahraga (cabor).

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita secara resmi melepas ratusan atlet di Pendopo, Minggu (02/06/2024). Tuan rumah Popda tahun ini yakni Kota Tangerang dan akan secara resmi dibuka pada tanggal 8 Juni 2024.

 

Dalam kesempatan tersebut, Irna mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memiliki tanggung jawab dan berkomitmen yang kuat untuk terus memajukan olahraga di daerah.

 

Menurut dia, para atlet yang akan berjuang merupakan orang-orang terpilih yang memiliki kemampuan dan kapasitas di bidangnya masing-masing.

 

“Kami percaya bahwa mereka mampu bersaing dan melahirkan prestasi yang bisa dibanggakan. Selamat berjuang, tunjukan kemampuan kalian dan yang paling utama adalah jaga sportivitas dan nama baik kabupaten Pandeglang,” kata dia.

 

Baca: Baru 80 BUMDes di Pandeglang yang Sudah Terdaftar di Kemenkumham

 

Baca: Dimyati Natakusumah Resmi Diusung PKS Maju Pilgub Banten 2024

 

Irna menyebut, Popda merupakan bagian dari pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan dengan memperhatikan potensi, kemampuan, bakat dan minat peserta didik secara menyeluruh.

 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, dari 25 cabor yang dipertandingkan, Kabupaten Pandeglang mengikuti 22 cabor.

 

Ia mengingatkan para atlet untuk menjaga kesiapan fisik dan mental, karena dalam olahraga dan kompetisi tersebut bukan hanya fisik yang diuji.

 

“Saya berharap para atlet mampu menampilkan kemampuan terbaik sehingga akan lahir sebuah prestasi yang patut dibanggakan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.