Nelayan di Pandeglang Diberi Bantuan 31 Alat Mesin Kapal Ikan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama nelayan penerima bantuan, di kantor Dinas Perikanan, Rabu (26/06/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 31 alat mesin kapal ikan disalurkan bagi para nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang ada di 7 kecamatan. Bantuan ini secara simbolis diberikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada nelayan di Kantor Dinas Perikanan Pandeglang, Rabu (26/06/2024).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, pemberian bantuan alat mesin kapal ikan ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) kepada para nelayan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berprofesi mencari ikan tersebut.

 

“Potensi perikanan di kabupaten Pandeglang sangat besar, tentu saja potensi tersebut harus terus dikelola dan dikembangkan demi kesejahteraan nelayan dan peningkatan sektor pendapatan asli daerah,” kata dia.

 

Irna meminta kepada para penerima bantuan agar menjaga dan merawat dengan baik bantuan tersebut. Selain itu ia menegaskan jangan sampai bantuan ini beralih tangan kepada orang lain.

 

“Saya minta bantuan ini tolong dirawat dengan baik dan dipertanggungjawabkan, jangan sampai bantuan alat mesin kapal ini beralih tangan kepada orang lain,” ujarnya.

 

Baca: Enam Kecamatan di Pandeglang Rawan Pelanggaran Pilkada

 

Baca: PPDB di Pandeglang Dibuka Bulan Juli, Sistem Zonasi Jadi Prioritas

 

Ia berharap bantuan ini bermanfaat serta mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan nelayan serta meningkatkan PAD terhadap Pemda.

 

Sementara Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang, M. Nasir mengatakan, bantuan alat mesin kapal ikan dari Pemkab Pandeglang ini berjumlah 31 unit yang diperuntukan bagi nelayan yang tergabung dalam KUB di 7 wilayah kecamatan.

 

“Semoga bantuan alat mesin kapal ikan ini bisa bermanfaat untuk mengoptimalkan tangkapan ikan, sehingga berdampak pada penambahan pendapatan serta kesejahteraan nelayan itu sendiri,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.