Mantap! Dua Atlet Renang Asal Club Carita Sabet Medali di Kejuaraan Renang Wali Kota Cup Bandar Lampung

Juan (kanan) atlet renang dari Carita Swimming Club, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, berhasil meraih juara pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung, 21-23 Juni 2024.

KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Dua orang atlet renang asal klub Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, berhasil menyabet medali pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) Wali Kota Cup 2 Bandar Lampung, pada 21-23 Juni 2024 bertempat di Kolam Renang Pahoman, Bandar Lampung.

 

Adapun atlet yang berhasil meraih juara yakni Haifa Naureen Sakhi yang meraih 1 medali perak gaya dada 75 m putri, dan Juan yang meraih medali perunggu gaya bebas 50 m putra dan gaya dada 50 m putra. Total 3 medali berhasil dibawa ke Pandeglang.

 

Diketahui, Haifa Naureen dan Juan adalah dua atlet Renang dari klub Carita Swimming Club yang dimiliki oleh Agus Taufiq Hidayat, S.Pd, yang mengirimkan total 5 atlet untuk berlaga di Bandar Lampung.

 

Agus Taufiq mengatakan, keikutsertaan para atlet renang di event tersebut untuk memperoleh pengalaman dan jam terbang. Ia sendiri mengaku tidak menargetkan perolehan juara kepada atlet-atletnya.

 

“Kalau kita gak ada target sih soalnya kan liat klub-klub yang lain mungkin lebih besar daripada kita. Cuma tadi itu saya ke anak jangan bilang prestasi dulu yang penting buktikan dulu, adapun itu hasil berarti itu hasil dari kerja keras kalian,” kata dia, Senin (24/06).

 

Baca: Selangkah Lagi Reaktivasi Jalur Kereta Api Rangkas-Pandeglang Siap Gaspol

 

Baca: Semarak Idul Adha, Rutan Pandeglang Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

 

Ia mengaku bangga dengan capaian tersebut. Hal ini karena mereka baru pertama kali mengikuti event di Bandar Lampung. Diharapkan anak-anak Carita dan Kabupaten Pandeglang umumnya dapat termotivasi.

 

“Kalau yang di Bandar Lampung itu baru pertama kali. Cuma kita sudah sering, di Jakarta juga. Kemarin juga Banten open juga ikut,” ujarnya.

 

Pria yang merupakan pengurus Aquatic Kabupaten Pandeglang ini menambahkan, Haifa Naureen adalah siswa kelas III, sementara Juan siswa kelas IV. Mereka semuanya sekolah di SDN Labuan 03.

 

Lebih lanjut Agus mengatakan, Carita Swimming Club akan mengikuti event lainnya untuk mengasah bakat kemampuan para atletnya. Menurut dia, keikutsertaan klub renang asal Carita itu adalah bagian dari persiapan menuju ajang lomba bagi para pelajar di daerah.

 

Namun begitu, ia memohon dukungan dari pihak terkait agar atlet yang akan berlaga dapat lebih termotivasi.

 

“Insha Allah kita tanggal 6-7 Juli di Cilegon, open juga itu. Jadi harapannya khususnya untuk pemerintahan yang ada tetap support ke anak-anak gitu,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.