Kloter Terakhir Jemaah Haji Pandeglang Dilepas Bupati

Jemaah haji kloter 62 Kabupaten Pandeglang, saat akan diberangkatkan di Pendopo, Jumat (07/06/2024) pukul 02.00 WIB.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 95 calon jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam kloter 62 telah diberangkatkan. Pelepasan jemaah haji kloter terakhir ini dilakukan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di pendopo, Jumat (07/06/2024) pukul 02.00 WIB. Keberangkatan mereka dibarengi dengan calon haji asal Kabupaten Lebak, Kota Serang dan Provinsi Lampung.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengingatkan para jemaah haji untuk selalu bersyukur karena terpanggil menjadi tamu Allah SWT.

 

“Bapak ibu harus bersyukur kepada Allah SWT, dimana puluhan ribu umat islam di kabupaten Pandeglang harus menunggu antrian untuk melaksanakan rukun haji. Akan tetapi Allah takdirkan bapak ibu sekalian untuk berangkat ke tanah suci,” kata dia.

 

Menurut Irna, kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan niat untuk beribadah. Selain itu ia juga mengingatkan para jemaah haji senantiasa menjaga kesehatan sampai dengan puncak haji.

 

“Minta doanya. Doakan agar kabupaten Pandeglang supaya lebih maju, berkah dan dijauhkan dari segala musibah karena doa di tanah suci lebih diijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

 

Baca: Kementerian LHK, Pj Gubernur dan Bupati Kembali Sidak Pantai Teluk, Rencana Disulap Jadi Kawasan Wisata

 

Baca: Innalillahi, Ketua Umum MUI Banten KH Hamdi Ma’ani Wafat di Tanah Suci

 

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Lukmanul Hakim mengatakan, jemaah haji yang diberangkatkan saat ini tergabung dalam kloter 62 dengan jumlah jemaah sebanyak 95 orang.

 

“Kloter 62 merupakan gabungan dari kabupaten Lebak, Kota Serang dan provinsi Lampung. Adapun untuk rinciannya terdiri dari 51 jemaah laki-laki dan 44 orang jemaah perempuan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.