Kloter 52 dan 53 Jemaah Haji Pandeglang Diberangkatkan

Jemaah haji Pandeglang kloter 52 dan 53 di pendopo Pandeglang, Senin (03/06/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 452 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 52 dan 53 asal Kabupaten Pandeglang, Banten, telah diberangkatkan, Senin (03/06/2024) pukul 06.00 WIB.

 

Pemberangkatan ratusan jemaah haji secara resmi dilakukan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo. Selain di Pendopo, orang nomor satu di Pandeglang ini juga turut mengantarkan para jemaah haji ke Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

 

Irna Narulita meminta kepada jemaah haji untuk fokus beribadah kepada Allah SWT saat menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

 

“Bapak ibu terpanggil oleh Allah untuk menunaikan ibadah haji, oleh sebab itu fokuskan untuk ibadah. Selain itu terus jaga kesehatan sebagai faktor utama dalam melaksanakan ibadah. Jika kondisi badan sehat insha Allah ibadah pun khusyuk,” kata dia.

 

Menurut dia, Pemerintah Daerah (Pemda) akan terus mengawal dan memastikan para jemaah haji selama proses pemberangkatan dan pemulangan dapat berjalan lancar.

 

“Para jemaah di tanah suci meminta doa agar Kabupaten Pandeglang maju, sejahtera dan berkah serta dijauhkan dari segala musibah. Mudah-mudahan bapak ibu jadi haji yang mabrur,” ujarnya.

 

Baca: Popda Banten ke-XI, Kabupaten Pandeglang Kirim 254 Atlet dan 65 Official

 

Baca: Baru 80 BUMDes di Pandeglang yang Sudah Terdaftar di Kemenkumham

 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang, Lukmanul Hakim mengatakan, jemaah haji yang diberangkatkan adalah kloter 52 dengan jumlah 440 jemaah. Sementara untuk kloter 53 sebanyak 12 jemaah dengan total 452 jemaah.

 

Ia melanjutkan, untuk pemberangkatan jemaah haji asal Pandeglang tahun ini terbagi ke dalam 4 kloter dengan jumlah jemaah keseluruhan mencapai 979 jemaah yang terdiri dari laki-laki 428 orang dan perempuan 551 orang.

 

“Saat ini tiga kloter jemaah haji asal Pandeglang sudah diberangkatkan tinggal menunggu satu kloter terakhir yaitu kloter 62 yang akan berangkat tanggal 7 juni 2024 dengam jumlah jemaah 95 orang,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.