Jumat Besok PCNU Pandeglang Akan Gelar Konfercab ke XVIII

Logo Nahdlatul Ulama (NU). Foto wikipedia

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pandeglang, Banten, akan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke XVIII (18) pada Jumat (21/06/2024) bertempat di Kantor Sekretariat NU di Komplek Masjid At-tin, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang.

 

Sekretaris PCNU Kabupaten Pandeglang, Tubagus Nuruzaman mengatakan, terdapat beberapa kegiatan dalam rangkaian Konfercab kali ini. Selain pemilihan Ketua Tanfidziyah, juga ada pemilihan Rais Syuriah.

 

Ia menuturkan, kegiatan telah dilakukan pada Rabu (18/06) dengan pendaftaran calon ketua tanfidziyah, penerimaan nama-nama calon ahwa, tabulasi dan pleno calon ahwa. Sementara di hari Jumat pagi sampai siang diisi dengan penerimaan surat mandat dan foto copy SK MWC di tingkat kecamatan.

 

“Acara pembukaan Konfercab NU ke 18 akan diisi penampilan grup hadroh santri pondok huffadz manbaul qur'an, dan secara resmi dilakukan pembukaan acara. Acara ini akan diisi beberapa sambutan dan pengarahan dari PWNU Banten dilanjutkan dengan membuka Konferensi Cabang NU ke 18 tahun 2024,” kata dia, Kamis (20/06).

 

Pada Jumat sore, lanjutnya, yakni acara inti. Panitia akan membahas jadwal konferensi pimpinan sidang, tata tertib konferensi pimpinan sidang. Nanti juga akan ada laporan pertanggungjawaban PCNU Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2018-2023 dan tanggapan atau pandangan umum.

 

Baca: Pemprov Banten Akan Bangun TPA Regional pada 2025, Siapkan 200 Hektare Lahan

 

Baca: Warga Angsana yang Tenggelam di Sungai Ciliman Berhasil Ditemukan

 

Nuruzaman menjelaskan, pemilihan Rais Syuriah dan pemilihan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pandeglang masa khidmat 2024–2029 akan dilakukan pada Jumat malam.

 

“Urutannya pernyataan demisioner PCNU Pandeglang masa khidmat 2018–2024, penetapan ahwa dan dilanjutkan pemilihan Rais, penetapan Rais, pemilihan bakal calon ketua tanfidziyah, penetapan ketua terpilih, pemilihan tim formatur,” jelasnya.

 

Ia berharap, siapapun yang terpilih menjadi ketua PCNU Pandeglang yang baru, mampu untuk mempresentasikan kepentingan dan kebutuhan masyarakat dan mampu memunculkan gagasan baru terutama pada konteks pemberdayaan ekonomi warga Nahdliyin.

 

“Kita berharap pengurus PCNU yang baru ini mampu membangun sinergitas dengan semua pihak. Mudah-mudahan NU bisa dirasakan lebih manfaat lagi oleh masyarakat,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.