Jorok! Tumpukan Sampah Berserakan di Kewedanaan Menes

Sampah menumpuk di area Kawedanaan Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Tumpukan sampah berserakan di kewedanaan Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tumpukan sampah ini mulai dari sampah plastik, kemasan makanan dan minuman.

 

Berdasarkan pantauan, tumpukan sampah tersebut berada di dalam kawasan kewedanaan yang merupakan bangunan bersejarah. Kondisi itu dikeluhkan oleh warga.

 

Salah seorang warga, Dian (38) menyayangkan kondisi itu. Ia mengaku sudah beberapa kali melewati kawasan tersebut dan sampah masih menumpuk di lokasi. Menurutnya, bau menyengat dari sampah itu cukup mengganggu.

 

“Iya baunya mengganggu. Masa nunggu luber baru diangkut. Dari sebelum lebaran sudah numpuk, sampai sekarang masih seperti itu,” kata dia, Senin (24/06).

 

Menurutnya, tidak adanya tempat sampah sementara menjadi salah satu pemicu warga buang sampah sembarangan. Selain Dian, beberapa warga yang berjalan kaki juga nampak menutup hidung saat melewati tumpukan sampah ini.

 

Baca: Mantap! Dua Atlet Renang Asal Club Carita Sabet Medali di Kejuaraan Renang Wali Kota Cup Bandar Lampung

 

Baca: Selangkah Lagi Reaktivasi Jalur Kereta Api Rangkas-Pandeglang Siap Gaspol

 

Menanggapi hal ini, Camat Menes, Abdul Haris mengatakan, penumpukan sampah terjadi karena armada pengangkut sampah yang terbatas. Sementara untuk titik pengangkutan sampah terhitung cukup banyak.

 

“Mobil sampahnya pake mobil sampah desa Menes, wilayahnya banyak jadi belum terangkut,” kata dia.

 

Ia mengaku akan meneruskan persoalan tersebut ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar segera bisa diatasi.

 

“Terima kasih nanti disampaikan,” ujarnya.

 

Haris menuturkan, permasalahan sampah juga berhubungan dengan kedisiplinan warga. Dia mengimbau agar warga tidak membuang sampah sembarangan, sembari pihaknya akan mengajukan tempat atau bak penampungan agar sampah tidak menumpuk dan dapat diangkut secara berkala. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.