Innalillahi, Ketua Umum MUI Banten KH Hamdi Ma’ani Wafat di Tanah Suci

Almarhum KH. Tb. Hamdi Ma'ani Rusjdi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Berita duka mengejutkan warga Provinsi Banten, hari ini. Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten, KH. Tb. Hamdi Ma’ani Rusjdi wafat dalam perjalanan menjalankan ibadah haji.

 

Berdasarkan informasi, Abah Hamdi meninggal pada Jumat (07/06/2024) pukul 23.30 waktu setempat atau pukul 03.30 WIB, dalam perjalanan menunaikan Ibadah Haji. Sekretaris Umum MUI Banten, Endang Saeful Anwar membenarkan informasi tersebut.

 

“Betul, Abah Hamdi sudah tiada. Mohon dimaafkan dan disampaikan kepada masyarakat,” kata dia.

 

Ketua Umum PB MALNU ini meninggal setelah mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan menjalankan ibadah haji. Ia mengalami sesak napas dan sempat akan dibawa ke rumah sakit di Jeddah.

 

Kabar duka ini membuat ribuan masyarakat dari berbagai kalangan berdatangan untuk takziah ke rumah duka, di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

 

Baca: Ini Makna Si Bedug, Maskot Pilbup Pandeglang 2024

 

Baca: KPU Pandeglang Rampung Laksanakan Vermin Bapaslon Perorangan, Ini Hasilnya

 

Anak dari almarhum, H. Ahmad Sahal Mahfudz mengatakan, berdasarkan hasil musyawarah keluarga dan setelah konsultasi dengan pihak Arab Saudi, pihak keluarga sepakat dan ikhlas untuk memakamkan almarhum di Arab Saudi.

 

Ia juga menyampaikan, bagi masyarakat yang mengenal almarhum agar dapat mendoakan dan memaafkan segala salah dan khilaf almarhum. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.