KPU Pandeglang Perpanjang Vermin Dokumen Syarat Dukungan Bacalon Perseorangan

Proses verifikasi administrasi di kantor KPU Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, memperpanjang tahapan verifikasi administrasi (vermin) perihal dokumen syarat dukungan Bakal Calon (Bacalon) jalur perseorangan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 sampai tanggal 2 Juni 2024.

 

Anggota KPU Pandeglang, Restu Sugrining Umam mengatakan, hal ini tertuang dalam surat dinas dari KPU Republik Indonesia Nomor:815/PL.02.7-SD/05/2024. Menurut dia, tidak hanya vermin, isi surat tersebut juga membuka ruang untuk Bacalon perseorangan untuk memperbaiki atau menambah jumlah dukungan.

 

“Perbaikan kesatu dan penyerahan perbaikan kesatu dokumen syarat dukungan kepada KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP kabupaten atau kota terjadwal 3 Juni 2024 sampai 7 Juni 2024,” ujarnya.

 

Ia menambahkan, kesempatan yang tertuang dalam surat edaran tersebut memberikan ruang untuk memperbaiki yang belum memenuhi syarat.

 

“Tentunya berdasarkan berita acara rekapitulasi vermin syarat dukungan dinyatakan sudah memenuhi syarat dan belum memenuhi syarat jumlah dukungan dan sebaran, jadwal nya tertanggal 29 mei 2024 -2 juni 2024,” tutur dia.

 

Baca: Bupati Pandeglang Takziah ke Rumah Duka di Pulosari

 

Baca: Pemkab Salurkan Bantuan 45 Traktor bagi Petani di Pandeglang

 

Pasangan calon perseorangan dapat mengajukan dukungan perbaikan berupa dukungan baru yang belum pernah diajukan sebelumnya pada penyerahan dokumen syarat dukungan atau dukungan yang dinyatakan belum memenuhi syarat berdasarkan hasil vermin dan telah diperbaiki atau di lengkapi.

 

“KPU Pandeglang pun mengajak kepada masyarakat untuk mengecek portal publikasi pemilu dan pemilihan di infopemilu.kpu.go.id, masyarakat dapat memberikan tanggapan atas pendukung secara luring ke kantor KPU kabupaten atau kota,” tandasnya.

 

Sebagai informasi, mulanya vermin dokumen syarat dukungan perseorangan dilakukan mulai 13-29 Mei 2024. Namun, terdapat perubahan jadwal sehingga verifikasi administrasi dilakukan mulai 13 Mei-2 Juni 2024.

 

Kemudian dilanjutkan dengan rekapitulasi hasil vermin pada 29 Mei-2 Juni. Selanjutnya, perbaikan kesatu dan penyerahan perbaikan kesatu dokumen syarat dukungan perseorangan pada 3-7 Juni 2024. Lalu dilanjutkan, verifikasi administrasi perbaikan kesatu pada 8-18 Juni 2024. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.