Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga di Cikedal Terbakar

Kebakaran yang menimpa rumah warga di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikedal, Pandeglang, Selasa (28/05/2024).

KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Sebanyak satu rumah permanen milik warga di Kampung Pametung RT 015 RW 006, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, hangus terbakar pada Selasa (28/05/2024) sekira pukul 10.30 WIB. Rumah milik Sadria (46) ini terbakar diduga akibat korsleting listrik.

 

Ketua Forum Kampung Siaga Becana (KSB) Provinsi Banten, Beni Madsira membenarkan adanya peristiwa ini. Ia menuturkan, kronologis kebakaran ini bermula saat adanya hubungan pendek arus listrik yang menempel pada plafon rumah korban.

 

Seketika api semakin membesar dan mengakibatkan atap rumah korban habis terbakar.

 

“Api semakin membesar sehingga mengakibatkan atap rumah habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya korban mengalami kerugian materil,” kata dia.

 

Adapun jumlah kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

 

“Rumah permanen yang terbakar, atapnya yang habis. Adapun jumlah kerugian materil atas kejadian tersebut sebesar kurang lebih Rp 50 juta,” ujarnya.

 

Baca: Jelang Idul Adha, DPKP Pandeglang Siap Awasi Kesehatan Hewan Kurban

 

Baca: Usai Dilantik, Panwascam di Pandeglang Langsung Gelar Wawancara Calon PKD

 

Pihaknya mengaku telah melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang.

 

“Sudah kami laporkan ke Pemkab Pandeglang, dalam waktu dekat akan dibantu. Mudah-mudahan nanti bantuan untuk memperbaiki rumah juga ada,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.