Diduga Alami Gangguan Jiwa, Seorang Anak Tega Bunuh Ayah Kandungnya

Ilustrasi pembunuhan.

KRAKATAURADIO.COM, PULOSARI - Seorang ayah di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, RM (55) diduga dibunuh anak kandungnya sendiri pada Rabu (29/05/2024). Pelaku yang diduga pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ini telah diamankan di Polres Pandeglang.

 

Kapolsek Pulosari, Iptu Aap Safei mengatakan, kasus pembunuhan ini terjadi di rumah korban pada Rabu 29 Mei sekitar pukul 11.45 WIB.

 

“Tempat kejadian perkara di Desa Sukaraja, Kecamatan Pulosari, Pandeglang. Korban dan terduga pelaku sebetulnya ada ikatan darah, karena korban merupakan orang tua kandung dari terduga pelaku,” kata dia.

 

Ia menuturkan, korban tewas bersimbah darah dari luka berat pada bagian kepalanya. Diduga korban dihabisi terduga pelaku berinisial JR (25) menggunakan batu.

 

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek dan pendarahan pada bagian kepala sehingga korban meninggal dunia di tempat kejadian.

 

“Kondisi korban jika kita lihat di TKP, korban mengalami luka pada bagian kepala, karena dipukul dengan menggunakan benda jenis batu,” ujarnya.

 

Baca: Kesbangpol Pandeglang Dorong Partisipasi Pemilih Pemula di Pilkada 2024

 

Baca: Dekat Pantai, Wawancara Calon PKD di Kecamatan Carita Bernuansa Liburan

 

Ia menjelaskan, terduga pelaku memiliki riwayat perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat. Terduga pelaku dipulangkan karena kondisinya sudah membaik.

 

Aap menerangkan, pihak kepolisian mendalami kasus pembunuhan oleh terduga anak terhadap ayah kandungnya ini.

 

Sementara Camat Pulosari, Gimas Rahadiyan mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan insiden ini. Ia memastikan bahwa kasus ini sudah ditangani oleh pihak berwajib.

 

“Kami mengimbau agar masyarakat tetap tenang, sebab tersangka sudah diamankan oleh pihak kepolisian,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.