Posisi 5 Camat di Pandeglang Digeser pada Pelantikan Jabatan

Ilustrasi pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 5 Camat di Kabupaten Pandeglang digeser menjadi Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang. Hal itu terungkap pada pelantikan pejabat eselon II dan III, di Oproom Setda, Jumat (01/03/2024).

 

Prosesi pelantikan atau rotasi dan mutasi pejabat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta. Sesusai pelantikan, Fahmi mengatakan, pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam penyegaran birokrasi di Kabupaten Pandeglang.

 

“Saya kira ini hal yang lumrah dalam sebuah organisasi, untuk memenuhi kebutuhan dan untuk mendukung percepatan bangunan di kabupaten Pandeglang,” kata dia.

 

Menurut dia, pada tahun ini, ada beberapa kepala OPD yang kosong. Untuk itu pejabat yang dilantik tersebut diantaranya untuk mengisi kekosongan jabatan.

 

“Kita sedang pikirkan untuk segera open bidding, untuk mengisi tujuh OPD yang di tahun 2024 ini kosong. Tujuh ini akan kita paksakan dan maksimalkan agar tahun ini segera terpenuhi,” ujarnya.

 

Baca: Ini Jumlah Kursi dan Sebaran Dapil yang Diperebutkan dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Pandeglang

 

Baca: 6 Petugas Pemilu di Pandeglang Meninggal Dunia

 

Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 17 pejabat eselon II dan III yang mengalami rotasi dan mutasi, 11 diantaranya merupakan eselon II dan 6 lainnya dari golongan eselon III.

 

Berikut ini nama-nama pejabat yang dilantik:

 

1. Sutoto, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

2. Raden Dewi Setiani, sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

3. Neneng Nuraeni, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata kini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

4. Rahmat Zultika, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Pandeglang bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata.

5. Puji Widodo, sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD kini menjabat Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

6. Budi Suherdiman Januardi, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan kini menjabat Staf Ahli Bupati Pandeglang bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan.

7. R. Goenara Daradzat, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan kini menjabat Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

8. Didin Pahrudin, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

9. Kurnia Satriawan, sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kini menjabat Asisten Administrasi Umum Setda.

10. Hasan Bisri, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga kini menjabat Inspektur Inspektorat.

11. Bunbun Buntaran, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa kini menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

12. Siti Gogon Goniah, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kini menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda.

13. Amir Mahmud, sebelumnya menjabat Camat Cibitung kini menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

14. Januar Habibie, sebelumnya menjabat Camat Sumur kini menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

15. Arif Mahmud, sebelumnya menjabat Camat Picung, kini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan.

16. Agus Lukmanto, sebelumnya menjabat Camat Cigeulis kini menjabat Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD.

17. Juhanas Waluyo, sebelumnya menjabat Camat Sobang kini menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.