KPU Pandeglang Gerebeg Lembur Dongkrak Partisipasi Pemilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan grebeg lembur ke sejumlah Desa yang tingkat partisipasinya rendah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, Banten, menyiapkan sejumlah langkah demi mendongkrak angka partisipasi pemilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya dengan grebeg lembur.

 

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, KPU menyiapkan sejumlah langkah untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih di Pemilu 2024, salah satunya dengan melakukan sosialisasi langsung kepada masyarakat khususnya yang tingkat partisipasinya rendah.

 

Menurut Nunung, KPU juga memanfaatkan media sosial untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pemilu kepada pemilih muda. KPU sendiri menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 mencapai 80 persen.

 

Gerebeg lembur merupakan strategi sosialisasi KPU Pandeglang dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pemilu 2024 mendatang. Metode sosialisasi ini adalah dengan menemui pemilih di tempat tinggalnya secara beramai ramai,” kata dia, Jumat (22/12).

 

Baca: Tahun Ini Bupati Targetkan Stunting Turun Hingga 23 Persen

 

Baca: MUI Pandeglang Salurkan Bantuan Rp 230 Juta untuk Warga Palestina

 

Nunung menuturkan, dalam grebeg lembur ini KPU membawa sejumlah Alat Peraga Sosialisasi (APS) berupa kalender, mug, topi, jam dinding hingga kaos. Hal ini untuk menarik perhatian.

 

“Adapun lokasi yang dikunjungi adalah merupakan Desa dengan angka partisipasi rendah pada Pemilu 2019,” ujarnya.

 

KPU sendiri menyampaikan sejumlah materi kepada masyarakat diantaranya dengan mensosialisasikan tanggal pemungutan suara, jenis-jenis surat suara dan ajakan memilih dan aktif dalam Pemilu.

 

“Kegiatan ini berinteraksi dan berbincang dengan warga sambil bermain game dan membagikan APS. Tim pelaksananya KPU dibantu PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) setempat,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.