Ini Jadwal Tes PPPK di Pandeglang, Peserta Diminta Persiapkan Diri

Ilustrasi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Banten, mengingatkan peserta yang mengikuti penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mempersiapkan diri mengikuti tes seleksi.

 

“Jadi untuk para peserta mumpung masih ada waktu nih alangkah baiknya (bersiap-siap) karena sekarang ini sudah ada surat edaran dari Menpan itu ada nanti materi-materinya yang akan muncul nanti di tahapan seleksi jadi saya kira peserta semua sudah pada tahu materi apa saja yang akan keluar,” kata Kabid Formasi dan Mutasi BPKSDM Pandeglang, Furkon, Senin (13/11).

 

Adapun jadwal tes PPPK untuk Kabupaten Pandeglang rencananya akan berlangsung di Serang, tepatnya di Unbaja Convention Hall, Kecamatan Curug, Kota Serang. Pelaksanaan seleksi sendiri secara nasional telah dimulai pada tanggal 12 November 2023. Namun waktu untuk tes bagi peserta di Pandeglang yakni pada tanggal 21 sampai 24 November 2023.

 

“Kalau Pandeglang itu yang di Unbaja Serang dari tanggal 21 sampai dengan tanggal 24 November. 1 harinya itu 3 sesi, 1 sesi itu 300 orang. Jadi 1 hari 900 orang,” ujarnya.

 

Baca: Hari Ini KPU Pandeglang Mulai Terima Ribuan Logistik Pemilu 2024

 

Baca: Jelang Musim Hujan, Camat Pagelaran Imbau Warga Waspada Bencana

 

Ia menyatakan, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi dan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD dengan menggunakan Computer Assisted Test atau CAT sebanyak 2.176 orang yang terdiri dari tenaga guru sebanyak 200 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 976 orang. Peserta diimbau agar datang tepat waktu.

 

“Sesi pertama jam 06.00 harus ada di lokasi karena disana nanti ada beberapa tahapan untuk masuk ke ruang CAT. Kita harus registrasi, pemeriksaan berkas, cek badan semuanya jadi begitu masuk ke ruang CAT itu sudah keadaan steril semuanya, tidak bawa apa-apa. Yang dibawa hanya KTP dengan kartu tanda peserta nomor tes saja,” paparnya.

 

Pihaknya mengimbau peserta untuk berhati-hati dan waspada terhadap penipuan pengangkatan CPNS dan PPPK. Furkon menegaskan, bila ada oknum-oknum yang menjanjikan untuk membantu dalam penerimaan PPPK itu adalah penipuan.

 

“Hati-hati dengan adanya oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan BPKSDM, Menpan, BKN, bahwa bisa meluluskan tanpa tes, itu bohong,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.