Baznas Pandeglang Salurkan Bantuan Korban Bencana Angin Kencang

Baznas Pandeglang salurkan bantuan kepada korban yang menjadi korban bencana angin kencang di Kecamatan Karangtanjung, Rabu (01/11/2023).

KRAKATAURADIO.COM, KARANGTANJUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, menyalurkan bantuan untuk dua warga yang menjadi korban dampak bencana angin kencang di Kecamatan Karangtanjung yang terjadi pada Kamis (26/10/2023) lalu. Bantuan diserahkan pada Rabu (01/11/2023).

 

Ketua Baznas Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, pihaknya turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa kepada para korban. Kata dia, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian dari warga Pandeglang yang berprofesi menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk para korban.

 

“Bantuan ini dari zakat yang diberikan oleh para ASN, kami sebagai pengelola harus menyalurkan apa yang menjadi hak penerima,” kata dia.

 

Untuk diketahui, bencana angin kencang kemarin telah mengakibatkan 2 orang meninggal dunia, yakni Rukman (71 tahun) warga Pasir Karo RT 002 RW 003, Pagadungan, Karangtanjung, dan Anasya Dafira Sari (6), warga Komplek Karang Tengah RT 03 RW 07, Kadumerak, Karangtanjung.

 

Baznas, lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada para ASN yang sudah menitipkan zakatnya ke Baznas Pandeglang, karena selama ini zakat yang dikelola paling besar dari ASN.

 

“Sesuai intruksi ibu bupati, ASN harus menitipkan zakatnya ke Baznas, insya Allah kita salurkan bantuan ini tepat sasaran,” ujarnya.

 

Baca: Update Bencana Angin Kencang, 360 Bangunan di Pandeglang Rusak

 

Baca: Siswa MTs Tenggelam Saat Hendak Mengambil Bola di Situ Cikedal

 

Adapun bantuan yang diberikan untuk masing-masing Rp 1 juta. Kendati demikian, pihaknya berharap bantuan ini bisa berguna bagi para korban bencana.

 

“Semoga bermanfaat. Sekali lagi ini adalah titipan dari para ASN Pandeglang yang menitipkan zakatnya ke kami,” imbuh dia.

 

Sementara salah satu putra dari alm Rukman, Sujai mengucapkan terima kasih kepada Baznas dan ASN di Pandeglang yang telah menitipkan zakatnya.

 

“Kami atas nama keluarga almarhum mengucapkan terima kasih baik kepada Baznas ataupun para muzaki, semoga amal baik ini mendapat balasan dari Allah SWT,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.