Komunitas Petani Muda Menes Dukung Gibran Jadi Cawapres 2024

Deklarasi Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden 2024 yang dilakukan Komunitas Petani Muda (KPM) Menes, di Baitul Hamdi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jumat (13/10/2023).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Ratusan warga yang tergabung dalam Komunitas Petani Muda (KPM) Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, mendorong Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024. Gibran dinilai sosok muda yang berhasil memimpin Solo dan layak menjadi Cawapres.

 

Deklarasi dukungan ini disampaikan pada Jumat (13/10/2023) di Baitul Hamdi, Kecamatan Menes. Sebelum menyatakan deklarasi, peserta terlebih dahulu menyimak sosialisasi pertanian yang disusun panita.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh 238 anggota komunitas. Mereka menyelenggarakan kegiatan untuk memperkenalkan Gibran sebagai figur yang cocok menjadi Cawapres 2024.

 

Ketua pelaksana deklarasi Gibran, Herul Munajat, S.Pd. mengatakan, Gibran dapat merepresentasikan pemikiran anak muda sebagai pemimpin bangsa. Menurut pria yang akrab disapa Ajat ini, anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini merupakan sosok muda yang mampu membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

 

“Gibran telah sukses membawa wilayah kotanya sendiri, memimpin kota Solo dari bidang pertanian, bidang pariwisata dan bidang-bidang yang lain. Maka ini tentu patut kita contohi bahwa anak muda sekarang bukan jadi penonton untuk wilayah pertanian di kabupaten Pandeglang,” kata dia.

 

Baca: Prakiraan Cuaca Pandeglang Hari Ini: Ada Potensi Hujan

 

Baca: Ini Terobosan UPTD PPD Pandeglang Genjot PAD dari Sektor Pajak Kendaraan Bermotor

 

Ajat menuturkan, Indonesia membutuhkan sosok yang mampu memberikan inspirasi bagi kaum milenal yang memiliki pemikiran untuk kemajuan. 


“Nah kenapa kita digandengkan oleh mas Gibran, bukan kita menggadaikan deklarasi ini bukan karena (Gibran) salah satu anak presiden tapi kita mencontoh bahwa kepemimpinan dia itu memajukan kota Solo sangat sukses,” bebernya.

 

Pihaknya berkomitmen mendukung Gibran sebagai pemimpin Indonesia. Sebab, lanjutnya, mayoritas pemilih dari kalangan Gen Z dan generasi milenial. Ajat menyebut, pemilih muda adalah kunci dan krusial untuk Pemilu 2024.

 

Ia berharap, dengan adanya pemimpin dari kalangan milenial, dapat lebih aktif dan responsif dalam mendengar aspirasi masyarakat. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.