Pemkab Pandeglang Dapat Kuota 624 Formasi PPPK 2023, CPNS Nihil

Ilustrasi pegawai Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah pusat melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang hanya mendapat formasi PPPK, sementara CPNS nihil.

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, proses pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan dibuka pada tanggal 16 September.

 

Kepala Bidang (Kabid) Formasi dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang, Furkon mengatakan, Pemkab Pandeglang mendapat kuota PPPK sebanyak 624 formasi, yang terdiri atas 400 formasi tenaga guru dan 224 tenaga kesehatan.

 

Namun, Pandeglang tidak mendapatkan formasi CPNS. Menurut dia, kuota tersebut hanya di tingkat nasional. Sementara daerah nihil.

 

“Untuk kabupaten Pandeglang tahun 2023 kita tidak mendapatkan formasi CPNS, hanya mendapatkan formasi PPPK. Formasi ini kan turunnya dari Menpan, kayanya semua kabupaten tidak mendapatkan formasi PNS hanya mendapatkan formasi PPPK. Formasi PNS itu hanya adanya di kementerian,” kata dia, Kamis (07/09).

 

Ia menerangkan, pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 dilakukan secara online. Masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui situs resmi SSCASN.

 

“Untuk pendaftaran tenaga kesehatan dan tenaga guru itu sesuai dengan jadwal nasional akan diumumkan di tanggal 16 September. Pengumuman nanti kita tayangkan melalui online dan media cetak,” ujarnya.

 

Baca: Polisi Selidiki Orang Tua yang Buang Bayi di Mandalawangi

 

Baca: Penemuan Bayi Laki-laki di Saung Gegerkan Warga Mandalawangi!

 

Dengan adanya kuota PPPK sebanyak 624, lanjutnya, kebutuhan pegawai sudah tercukupi sebanyak 95 persen. Karena sebelumnya Pemkab telah memenuhi 4.800 kuota dari total 5.027 kuota, baik dari sektor guru, kesehatan, penyuluh pertanian, dan tenaga teknis.

 

“Awalnya kita mendapatkan formasi 5.027. Nah kenapa kita mendapatkan formasi di akhir 624, karena ini untuk menghabiskan sisa formasi yang 5.000 itu. Dengan diangkatnya nanti 624, 95 persen sudah tercukupi tinggal sedikit lagi,” terangnya.

 

Ia meminta masyarakat bersiap mengikuti pendaftaran menjadi abdi negara di Kabupaten Pandeglang, seraya mengimbau agar masyarakat tidak tergiur ajakan oknum yang berjanji dapat meloloskan tes.

 

“Untuk tes PPPK maupun CPNS saya imbau kepada masyarakat kabupaten Pandeglang yang mau mendaftar alangkah baiknya dari sekarang menghafal materi-materi karena yang untuk bisa meluluskan hasil seleksi itu hanya yang bersangkutan. Tidak ada yang namanya tolong menolong, titip menitip. Awas hati-hati. Kalau ada calo mengatasnamakan BPKSDM, BKN dan Menpan bahwa mereka bisa meloloskan itu bohong besar,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.